HEADLINE

Warung Kuliner di Toboali Ambruk Tertimpa Pohon

9
×

Warung Kuliner di Toboali Ambruk Tertimpa Pohon

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Sebuah warung kuliner yang menjual beraneka ragam seafood milik Sumi (50) berlokasi di kawasan kuliner Pantai Batukapur, Kelurahan Tanjungketapang, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan ambruk tertimpa pohon.

Pohon tersebut tumbang dan menimpa warung Sumi usai angin kencang disertai hujan deras pada Sabtu (17/12/2022) dini hari sekira pukul 00.15 WIB.

Sumi (50) pemilik warung mengatakan, dirinya harus mengalami kerugian hingga puluhan juta rupiah, dikarena tempat maupun peralatan 90 persen tidak bisa digunakan lagi.

“Semua yang ada di warung hancur, seperti estalase kaca, atap asbes, kulkas, dan peralatan dapur lain-lain semua pada hancur, perkiraan ada Rp.70juta total kerugian saya,” kata Sumi.

Ia berharap, atas musibah yang menimpa dirinya mendapat perhatian dari pemerintah daerah, guna memulihkan kembali warung yang menjadi tempat mata pencaharian.

“Saya berharap, semoga adanya bantuan dari pemerintah daerah, karena warung ini merupakan satu-satunya tempat mata pencaharian saya sehari-hari, apalagi hari ini sudah banyak yang pesan ke kami tapi dengan adanya musibah ini terpaksa nggak bisa kami layani dengan kondisi seperti ini,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Damkar Agus mengatakan, atas kejadian tersebut tidak ada korban jiwa, namun hanya kerugian materil yang dialami oleh korban atau pemilik warung.

“Saat ini kami telah mengerahkan 9 orang personel Damkar dan BPBD Basel, guna mengevakuasi dan membersihkan puing-puing dari pohon yang tumbang ini,” tandasnya. (Neneng)


Sumber: radarbahtera.com / cmnnews.id