HEADLINE

Warga Serbu Pasar Murah di Perlang

14
×

Warga Serbu Pasar Murah di Perlang

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Tak kurang dari 2000 masyarakat dari tiga (3) desa di Kecamatan Lubukbesar, Kabupaten Bangka Tengah (Bateng), Jumat pagi (16/12/2022), memadati lapangan pasar malam Desa Perlang untuk membeli paket sembako murah yang disalurkan Tim Pengendalian Inflasi Daerah Pemprov Babel, bersinergi dengan Pemkab Bateng dan Pemdes Perlang, Trubus dan Kulur.

Terpantau awak media, selain membeli paket sembako murah, masyarakat juga memadati stand-stand Bazaar UMKM yang menjual mulai dari aneka getas, minuman khas, madu, jahe, rusip, anek olah ikan, salai, keripik ubi yang kesemua produk itu diproduksi oleh UKM binaan Disperindagkop UMKM Kabupaten Bateng.

Selain itu, acara juga disemarakkan dengan aneka ragam doorprize yang diprakarsai Kades Perlang, Yani Basaroni, yang akrab disapa Bung Ronie.

Warga tampak antusias dengan riang gembira seraya meneriakkan nama Bupati Bateng, Algafry Rahman ST, tatkala Orang Nomor Satu di Bumi Selawang Segantang tersebut mengaduk kupon undian doorprize dan memberikan hadiah berupa uang secara pribadi untuk beberapa pemilik kupon undian yang terpilih.

“Alhamdulillah, ini rejeki dari Allah SWT untuk bapak ibu yang harus disyukuri,” kata Algafry di lokasi kegiatan.

Seusai mengundi kupon berhadiah doorprize, Algafry menyampaikan rasa syukur, bahwa hari ini Pemprov Babel melalui Dinas UMKM Babel melakukan kegiatan pasar murah bersubsidi untuk masyarakat Desa Perlang, Desa Trubus dan Desa Kulur Kecamatan Lubukbesar yang dipusatkan acaranya di Desa Perlang.

“Terima kasih kepada Pj Gubernur Babel, Ridwan Djamaluddin yang telah menempatkan pasar murah kali ini di Kecamatan Lubukbesar, sehingga masyarakat kami mendapat bantuan subsidi bahan pokok sembako,” katanya.

Bupati Algafry berharap, kedepan kegiatan ini dapat berkesinambungan dalam membantu masyarakat. Tentunya, hal ini juga sebagai upaya pemerintah baik di pusat hingga daerah dalam mengendalikan inflasi, agar masyarakat terjangkau untuk bisa menikmati pangan.

Diungkapkan Bang Ayi sapaan akrab Bupati Bateng, Pemkab Bateng juga sudah melakukan pasar murah di semua Kecamatan dan disinkronisasikan atau dikoordinasikan dengan pihak Pemprov Kepulauan Babel, agar kegiatan lebih merata dan tidak terdouble di tempat yang sama sehingga,” terangnya.

Sementara itu, Camat Lubukbesar, Armansyah didampingi Kades Perlang, Bung Ronie menyampaikan rasa syukur dan terimakasih kepada tim pengendali inflasi Pemprov Babel yang telah menggelar Bazar pasar murah kebutuhan pokok masyarakat.

“Ada 2000-an paket kebutuhan pokok yang disalurkan hari ini untuk masyarakat Desa Perlang, Desa Trubus dan Desa Kulur yang isinya berupa 20kg beras premium, 5kg gula pasir, 5 liter minyak goreng dan 2kg tepung terigu yang total harga normalnya Rp.402ribu, namun dalam Operasi Pasar Murah ini hanya dihargai Rp.198.500,- saja. Jadi pemerintah membantu subsidi lebih dari 50persen dari harga normal perpaketnya,” kata Camat Arman.

Sementara itu, Nur (64) mengaku sangat bersyukur karena dapat membeli kebutuhan paket sembako dengan harga sangat jauh lebih murah dari pasaran normal. 

“Terimakasih Pak Penjabat Gubernur Ridwan, terimakasih Pak Bupati Algafry, terimakasih Pak Kades Ronie. Saya bisa beli sembako murah hari ini, juga dapat hadiah undian doorprize. Hari ini kami sangat senang sekali, semoga bermanfaat dan berkah,” ungkap nenek Nur. (Ryan/RB)


Sumber: radarbahtera.com