HEADLINE

Walikota Pangkalpinang dan BPN Serahkan 715 Sertifikat Program PTSL

×

Walikota Pangkalpinang dan BPN Serahkan 715 Sertifikat Program PTSL

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang Maulan Aklil menyerahkan Sertifikat Program Pendaftaran Tanah Sistematis Lengkap, di Kantor Kecamatan Gerunggang, Kota Pangkalpinang, Senin ( 9/1/23 ).

Pria yang akrab disapa Molen ini
mengatakan, pemerintah kota dan BPN memberikan sebanyak 715 sertifikat kepada warga Kota Pangkalpinang dan juga mensosialisasikan Sertifikat Hak Atas Tanah(SHAT) kepada masyarakat.

Dia mengajak masyarakat untuk bisa memanfaatkan program ini karena lebih mudah dan gratis, kecuali Bea Perolehan Hak atas Tanah dan Bangunan ( BPHTB ).

“Kita menghimbau agar masyarakat yang belum mempunyai sertifikat tanah untuk segera membuat sertifikat tanah.
Kita berterima kasih kepada BPN Kota Pangkalpinang yang telah banyak membantu terselenggaranya kegiatan program ini,”ujar Molen.

Di kesempatan itu Kepala BPN Kota Pangkalpinang Adi Wibowo mengatakan, target kegiatan program PTSL tahun 2022 sebanyak 3.150 telah tercapai, termasuk di dalamnya aset Pemkot sebanyak 311 sertifikat.

“Ini bentuk kolaborasi Pemkot dan BPN mensertifikatkan tanah Pemkot dan masyarakat serta keuntungan adanya sertifikat untuk mencegah dan mengurangi sangketa tanah,”ujarnya.

Selain Molen dan Kepala Badan Pertanahan Nasional Kota Pangkalpinang, kegiatan tersebut juga dihadiri Kasi Pendaftaran dan Penetapan BPN, Camat Gerunggang serta Lurah se – Kecamtan Gerunggang. ( Roki )

READ  Penebangan Pohon di Tanjung Bunga Disoroti Anggota DPRD