HEADLINE

Wali Murid SD Muhammadiyah Toboali Ikuti Parenting Education

×

Wali Murid SD Muhammadiyah Toboali Ikuti Parenting Education

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – SD Muhammadiyah Toboali menggelar kegiatan Parenting Education di Gedung Seni SMA Muhammadiyah Toboali selama dua hari, pada Kamis dan Jum’at (12 – 13 Januari 2023).

Kegiatan Parenting Education yang bertema “Bersatu Untuk Mewujudkan Pendidikan” bertujuan untuk semakin menambah wawasan kepada orang tua dalam membersamai proses tumbuh kembang anak.

Pembukaan acara dilakukan Ketua Pimpinan Daerah Muhammadiyah Bangka Selatan, Sumadi. Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua Majelis Dikdasmen PDM Basel, Ponco Hardiyanto, Koordinator Pengawas Toboali Artono dan Pengawas Sekolah Binaan SD Muhammadiyah Toboali, Slamet. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00-11.30 WIB.

Peserta yang hadir dalam Parenting Education sebanyak 306 orang, terdiri dari wali murid SD Muhammadiyah Toboali. Mereka tampak sangat antusias mengikuti kegiatan ini.

“Parenting Education ini diharapkan mampu memberikan wawasan kepada orang tua siswa dalam mendidik anak-anaknya di rumah,” kata Syahrullah selaku Kepala SD Muhammadiyah Toboali.

Sementara itu, Komisioner KPID Provinsi Bangka Belitung yang terdiri dari empat orang yaitu, Imam Ghazali, Sabpry Aryanto, Bagong Susanto dan Sonya Anggia Sukma selaku pemateri di hari pertama menyampaikan, peran orang tua dalam mengawasi tontonan anak – anak sangat penting agar tidak menjadi tuntunan bagi mereka.

“Kami menganjurkan kepada orang tua agar mendampingi mereka saat menonton televisi maupun media elektronik lainnya, agar tidak kebablasan pada acara-acara yang mereka tonton, bahkan di usia mereka merupakan usia yang senang meniru,” ujarnya.

Selanjutnya, Ketua KPU Provinsi Bangka Belitung Davitri yang merupakan pemateri kedua dengan Tema “Aku Sangat Sibuk, Tetapi Harus Jadi Orang Tua Hebat”, menjelaskan, setiap anak itu memiliki keistimewaan dan kelebihan masing – masing.

“ Karena itu jangan langsung menjustifikasi anak,” tegasnya.

“Semua anak adalah titipan dari Allah SWT dan mereka terlahir suci di dunia. Jadi, tugas orang tualah yang membuat mereka menjadi anak-anak yang baik” pungkasnya. (Suf)

READ  SD Muhammadiyah Toboali Gelar Sholat Istisqa Minta Hujan