HEADLINE

Wakapolres Wanti – Wanti Masyarakat Tidak Pesta Narkoba dan Miras

×

Wakapolres Wanti – Wanti Masyarakat Tidak Pesta Narkoba dan Miras

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Tahun Baru 2023 kini tinggal menghitung hari. Moment pergantian tahun tersebut biasanya disambut masyarakat dengan berbagai macam cara, salah satunya dengan menggelar pesta kecil anggota keluarga dan komunitas.

Namun Wakapolres Bangka Barat Kompol Andri Eko Setiawan mewanti – wanti agar masyarakat tidak melakukan pesta narkoba atau pun pesta minuman keras.

Hal itu ia sampaikan saat pimpin Apel Pagi di halaman Mako Polres Bangka Barat di Muntok, Senin ( 26/12/2022 ).

“Kita menghimbau, dilarang
melaksanakan pesta narkotika dalam bentuk apapun saat perayaan Natal dan Tahun Baru 2023. Dilarang melaksanakan pesta miras dan sejenisnya pada tempat terbuka maupun tertutup saat perayaan Natal dan perayaan Tahun Baru 2023,” tandas Andri Eko dalam arahannya kepada anggota Polres Bangka Barat.

Pesta petasan yang kerap memeriahkan perayaan pergantian tahun juga disinggung Wakapolres. Menurutnya, terkait perizinan, pengamanan, pengawasan dan pengendalian bahan peledak komersial sesuai Peraturan Kapolri Nomor 17 tahun 2017, antara lain berbunyi sebagai berikut:

Dilarang menyalakan kembang api (mercon dan sejenisnya) pada lokasi peribadatan, perumahan/pemukiman, rumah sakit, sekolah, bandara, terminal/stasiun/pelabuhan, pusat perbelanjaan, bank, perkantoran pemerintah/swasta dan jalan raya.

Himbauan tersebut tegas Andri merupakan bentuk kepedulian Polri khususnya Polres Bangka Barat demi terciptanya suasana kondusif
diakhir tahun, yang merupakan hari raya besar umat Kristiani dan malam pergantian tahun.

” Kami peduli pada situasi Kamtibmas akhir tahun selama hari raya Natal dan malam pergantian tahun, agar dijauhkan dari gangguan Kamtibmas sehingga makna ibadah yang dijalankan betul – betul dirasakan,” cetus dia.

Pada apel pagi yang diikuti seluruh PJU, Perwira, Bintara, dan ASN Polres Bangka Barat tersebut, Wakapolres
memerintahkan anggotanya agar dapat menjaga Natal yang damai dan Tahun Baru yang penuh bahagia jauh dari gangguan Kamtibmas. ( SK )

READ  Pengurus APDESI Babel Periode 2022-2027 Dilantik, Ini Harapan Wasekjen dan Pj Gubernur