HEADLINEPEMPROV BABEL

Wabup Bong Ming Ming Lantik 218 PPPK Formasi 2022

×

Wabup Bong Ming Ming Lantik 218 PPPK Formasi 2022

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming melantik 218 orang Pegawai Pemerintah dengan Perjanjian Kerja (PPPK) formasi tahun 2022 di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat di Kecamatan Mentok, Senin (31/7/2023) pagi.

PPPK yang dilantik tersebut terdiri dari 207 guru tingkat SD dan SMP dan 11 orang tenaga teknis.

Bupati Bangka Barat H. Sukirman yang turut hadir dan kebagian menyampaikan sambutan mengucapkan selamat kepada ratusan PPPK yang dilantik. Menurut dia untuk sampai di titik ini bukan perkara mudah. Makanya ia berpesan kepada para pegawai tersebut untuk fokus mengabdi di daerah penempatannya masing – masing dan tidak minta pindah.

“Jangan baru dilantik sudah minta pindah, dari Mentok ke Simpang Teritip dan sebaliknya misalnya karena jauh. Jangan begitu, fokus dulu mengabdi di tempat yang telah ditentukan sesuai formasi untuk kemajuan Bangka Barat ke depan,” cetus Sukirman.

Di samping itu pria asal Desa Pusuk ini berpesan kepada mereka yang belum lolos seleksi PPPK tahun lalu agar bersabar, karena tahun ini Pemkab Bangka Barat masih memperjuangkan seleksi PPPK ke tingkat pusat, juga para guru dengan masa pengabdian cukup lama diusulkan agar menjadi prioritas.

“Untuk afirmasi ke depan kami coba ke pusat, meminta agar nanti yang sudah mengabdi di atas sepuluh tahun jangan dipersulit. Kasih porsi 50-50 agar peluang mereka lolos lebih besar. Kalau bisa tanpa test saja, coba kami usulkan ke pusat,” kata Sukirman. ( SK )

READ  Porprov Tinggal Menghitung Hari, BMM: Masih Ada Waktu Perbaiki Kekurangan