HEADLINEPEMERINTAHAN

Wabup Ajak Gotong – royong Bersihkan Lokasi Titik Awal Kirab Obor Porprov VI

×

Wabup Ajak Gotong – royong Bersihkan Lokasi Titik Awal Kirab Obor Porprov VI

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Perhelatan Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov ) VI Bangka Belitung yang akan digelar Agustus 2023 di Bangka Barat semakin dekat. Wabup Bong Ming Ming kian gencar melakukan persiapan, salah satunya kirab obor yang akan dimulai dari Dusun Rebak, Desa Kundi.

Untuk kepentingan itu, Bong Ming Ming bersama Sekda Muhammad Soleh, Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah, Dandim 0431/BB Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval meninjau langsung sumber air hangat di Dusun Rebak, Desa Kundi, Kecamatan Simpang Teritip, Rabu ( 19/7/2023 ) pagi.

Selain Sekda, Kapolres serta Dandim, anggota Sat Pol PP, BPBD, Basarnas juga masyarakat setempat ikut mendampingi Bong Ming Ming meninjau lokasi tersebut.

Bersama masyarakat, Wabup dan rombongan bergotong – royong membersihkan sumber air hangat tersebut guna membuka akses jalan untuk mempermudah pelaksanaan kirab obor Porprov nanti.

Menurut Bong Ming Ming, dari Air Hangat Dusun Rebak ini lah api obor Porprov VI akan diambil, kemudian dibawa oleh kontingen ke Lapangan Desa Kundi.

“Nanti dari sini api obor Porprov itu akan di bawa ke Lapangan Desa Kundi dan seterusnya hingga sesuai perencanaan rute kirab,” jelas Wabup.

Karena itu lokasi tersebut kata Bong Ming Ming hari ini harus dibersihkan. Bersama TNI Polri, pihak terkait lainnya serta masyarakat bahu membahu mempersiapkan segala sesuatunya.

Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval menyatakan siap membantu pengamanan Porprov VI. Sebagai tuan rumah, Bumi Sejiran Setason tentu harus menyelenggarakan event tersebut dengan tertib dan lancar seperti yang diharapkan.

“Peran kita dari Kodim 0431 Bangka Barat adalah sifatnya membantu atau membackup Polres dan pemerintah daerah,” ujar Nauval.

“Kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu dari sisi teritorial, bagaimana mengajak masyarakat untuk mendukung kegiatan ini agar berhasil dan berguna. Kami menurunkan Babinsa dan Non Babinsa untuk mengawal Porprov,” lanjutnya.

Sementara itu AKBP Ade Zamrah mengatakan Polres Bangka Barat siap bersinergi dengan semua pihak untuk mensupport dalam hal pengamanan semua rangkaian kegiatan event olahraga terbesar Babel tersebut.

“Kita dukung sepenuhnya baik itu secara tenaga atau secara personel agar kegiatan ini bisa berjalan lancar. Kita di sini bersinergi dengan pemerintah daerah dengan TNI dengan semuanya. Nanti kita sudah siapkan skema pengamanan dari awal kegiatan sampai akhir,” cetus Ade Zamrah. ( SK )

READ  Operasi Keselamatan Menumbing, Sat Lantas Bagikan 25 Helm