HEADLINEPEMERINTAHAN

Usulan Riza Terkait Pasar Toboali kepada Presiden Ditindaklanjuti

×

Usulan Riza Terkait Pasar Toboali kepada Presiden Ditindaklanjuti

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Sekda Kabupaten Bangka Selatan, Eddy Supriadi mendampingi Tim Direktorat Prasarana Strategis Kementerian PU dan Tim Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementrian PU Bangka Belitung untuk meninjau pembangunan Pasar Toboali, Kamis (13/7/23).

Sekretaris Daerah Kabupaten Bangka Selatan Eddy Supriadi mengatakan, peninjauan ke lokasi pasar rakyat Toboali ini merupakan tindak lanjut atas usulan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid kepada Presiden RI, Joko Widodo untuk membangun pasar yang berada di Jalan Sudirman Toboali.

“Kami Pemkab Bangka Selatan menyambut baik atas kedatangan Tim Direktorat Prasarana Strategis Kementerian PU bersama Tim Balai Prasarana Permukiman Wilayah Kementerian PU Bangka Belitung ke Kabupaten Bangka Selatan,” ucap Eddy.

Menurut Eddy, peninjauan pembangunan pasar ini merupakan bukti pemerintah daerah hadir. Selain itu, peninjauan ini juga langkah awal dan perlu proses panjang. Oleh karena itu pemerintah memohon semua dapat bersabar dan berdoa semoga langkah awal ini bisa terus berjalan dengan lancar.

“Terkait lahan pasar ini tidak masalah, dokumen-dokumennya sudah kita lengkapi, apapun yang menyangkut kemaslahatan umat, Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan bekerja dengan baik,” kata Eddy.

Di tempat yang sama, Kepala Badan Perencanaan Pembangunan, Penelitian, dan Pengembangan Daerah Bangka Selatan, Herman berharap pembangunan Pasar Toboali dapat segera terselesaikan. Dia pun optimis pembangunan itu akan selesai tepat waktu.

“Intinya lelang dilaksanakan pada minggu ke empat bulan Juli 2023 ini. Total anggaran multiyears sekitar Rp35 miliiar. Hanya saja pada tahap satu ini yang dilelang sekitar Rp10 miliar dan untuk design sudah disepakati,” ujar Herman. (Suf)

READ  Keluarga Curiga Valentinus Tewas karena Dihabisi