HEADLINE

UMKM Keranggan Dilibatkan di Final Gaple Ridwan Djamaluddin Cup

×

UMKM Keranggan Dilibatkan di Final Gaple Ridwan Djamaluddin Cup

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Turnamen Gaple Ridwan Djamaluddin Cup yang berlangsung selama tujuh hari ditutup Lurah Keranggan, Kerynna Meithesya, di halaman Kantor Kelurahan Keranggan, Kecamatan Muntok, Sabtu ( 14/1/2023 ) malam.

Peserta di babak final ini memperebutkan hadiah, untuk juara pertama, uang tunai Rp2.500.000, trophy, piagam dan sarung. Juara 2, uang Rp2.000.000, trophy, piagam dan sarung. Juara 3, uang Rp1.500.000, trophy, piagam dan sarung. Juara 4, uang Rp1.000.000, piagam dan sarung.

Kerynna Meithesya bersyukur event yang disponsori PT. Anugerah Rizkie Gunung ini berlangsung aman dan lancar. Menurut dia semula Ridwan Djamaluddin ingin hadir, namun karena harus menghadiri acara Pangkalpinang, maka penutupan turnamen diserahkan kepada Lurah Keranggan selaku tuan rumah.

“Sore tadi beliau ( Ridwan Djamaluddin ) dengan Pak Bupati kita sudah hadir untuk melihat lokasi. Jadi beliau sudah menyerahkan kepada saya selaku lurah untuk menyerahkan hadiah kepada para pemenang untuk malam hari ini,” ujar Kerynna.

Berbeda dengan turnamen gaple pada umumnya, kali ini Kelurahan Keranggan sebagai tuan rumah merangkul para pelaku UMKM untuk menyajikan berbagai kuliner khas Muntok untuk para tamu.

Menurut Kerynna, karena di Keranggan memang basic-nya para pedagang, maka mereka juga dilibatkan agar merasakan dampak positif dari kegiatan ini.

“Jadi ini ada lakse, empek – empek, korket, kue sus juga yang dibuat oleh UMKM Kelurahan Keranggan dan banyak juga yang lainnya,” ujarnya.

Dikatakan Kerryn, Kelurahan Keranggan selalu terbuka untuk menyelenggarakan event – event positif yang juga berdampak positif terhadap masyarakat.

Apalagi sebelumnya kelurahan muda ini sukses menggelar Colour Run dan Keranggan Food Kuliner di hari jadinya yang ketiga tahun.

“Tentu saja kami siap sekali selama itu hal – hal yang positif dan berdampak kepada masyarakat kita, seperti malam ini kan dengan adanya lomba gaple ini UMKM juga bisa berpartisipasi, jadi alhamdulilah berbagi rezeki,” tutupnya.

Lurah Menjelang Fitria Anggraeni yang turut hadir sangat mendukung turnamen gaple di Kelurahan Keranggan. Dia berharap kegiatan serupa juga digelar di kelurahan – kelurahan lain di Kecamatan Muntok.

“Kami khususnya dari para lurah di Kecamatan Muntok sangat – sangat mendukung sekali karena ini kegiatan positif, gaple kan termasuk olahraga. Jadi kami berharap semoga ke depannya di kelurahan lain bisa ada juga acara seperti ini. Kelurahan Menjelang siap juga menjadi tuan rumah,” ujar Fitria.

Sementara itu Bambang Prayudi mewakili Ridwan Djamaluddin mengatakan, permainan gaple merupakan olahraga rakyat yang masih berjuang mensejajarkan diri dengan cabang olahraga lain.

Menurut dia melalui lembaga Persatuan Olahraga Domino Indonesia ( PORDI ), permainan gaple sedang diupayakan masuk ke cabor yang menginduk ke KONI.

“Tak hanya meningkatkan skill dan taktik permainan. Tapi juga regulasi tentang aturan pertandingan, attitude pemain di meja pertandingan dan hal-hal kecil yang mengarah ke profesionalitas,” ujarnya.

Para pemenang Turnamen Gaple Ridwan Djamaluddin Cup yakni, Juara 1 Dabay cs, Juara 2 Miza cs, Juara 3 Samudra cs dan Juara 4 Day cs. ( SK )

READ  Terkait Kewaspadaan Sel Tidur Terorisme, PWNU Babel Apresiasi Dan Berikan Dukungan Pernyataan Kapolri