HEADLINEPEMERINTAHAN

Tim Kejari Bangka Barat Pantau Stadion dan Sport Hall di Desa Air Limau

×

Tim Kejari Bangka Barat Pantau Stadion dan Sport Hall di Desa Air Limau

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Tim Pendampingan Pekerjaan dari Kejaksaan Negeri Bangka Barat kembali melakukan monitoring pembangunan lanjutan Stadion dan Sport Hall di Desa Air Limau, Kecamatan Mentok, Kamis ( 27/7/2023 ).

Pembangunan Stadion dan Sport Hall lanjutan di Kawasan Sport Centre Pal 9 itu ditinjau secara berkala oleh Tim Kejari Bangka Barat. Kali ini tim tersebut dipimpin langsung Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat Wawan Kustiawan didampingi jajarannya.

Turut hadir Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bangka Barat, Novianto.

Novianto mengatakan, monitoring oleh Tim Pendampingan Pekerjaan guna memastikan progress pembangunan dua sarpas olahraga untuk Porprov VI tersebut dapat selesai tepat waktu.

“Sesuai direncanakan, kedua infrastruktur tersebut dapat digunakan dengan baik dalam berbagai cabang olahraga yang akan dipertandingkan,” kata Novianto.

Kepala dinas yang baru dilantik ini menambahkan, peninjauan yang dilakukan oleh jajaran Kejari Bangka Barat berkaitan dengan pengawasan progress pelaksanaan pekerjaan yang sejauh ini sesuai dengan rencana.

Pada kesempatan itu Kajari Bangka Barat Wawan Kustiawan mengkonfirmasi langsung kepada Kepala Dinas PUPR dan kepada Apriadi selaku Project Manager pekerjaan tersebut, bahwa bangunan tribun memang telah selesai dikerjakan.

Diketahui pengerjaan tribun telah rampung 100% sejak awal Juli 2023 lalu. Stadion ini rencananya akan digunakan untuk acara pembukaan Porprov VI.

“Dan untuk pembangunan Sport Hall akan dijadwalkan monitoring kembali untuk memastikan pekerjaan tersebut tepat waktu,” ujar Wawan.

Sementara itu Project Manager Pembangunan Sport Hall, Agus mengatakan progress pembangunan Sport Hall lanjutan sudah mencapai angka 91 persen. Dia optimis pada Porprov nanti sudah dapat digunakan untuk pertandingan.

“Pembangunan tersebut memang direncanakan selesai sebelum masa kontrak berakhir atau selesai sekitar pertengahan bulan Agustus 2023, sehingga dapat digunakan oleh cabor yang akan dipertandingkan di Sport Hall nantinya,” ucap Agus. ( SK )

Sumber: Dinas PUPR Bangka Barat.

READ  Sudirman Pastikan Proyek Tugu Adipura Selesai Tepat Waktu