HEADLINE

Tidak Tanggung – Tanggung, DW Bidik Kursi Pimpinan DPRD Bangka Barat

×

Tidak Tanggung – Tanggung, DW Bidik Kursi Pimpinan DPRD Bangka Barat

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Dewan Pimpinan Daerah ( DPD ) II Partai Golkar Bangka Barat telah mendaftarkan bakal calon legislatifnya di Kantor KPU Bangka Barat, Kecamatan Muntok pada Sabtu ( 13/5/2023 ).

Menurut Ketua DPD II Partai Golkar Bangka Barat Deddy Wijaya atau akrab disapa DW, berkas dan persyaratan mereka sudah lengkap serta telah diterima KPU Bangka Barat.

“Ini awal melangkahnya 30 Bacaleg Partai Golkar Bangka Barat untuk meraih simpati, dukungan dan suara masyarakat di setiap Dapil,” ujar DW, Minggu ( 14/5 ).

DW meminta para bakal caleg-nya jangan ragu – ragu untuk melangkah, sebab semuanya mempunyai peluang. Menurut DW pro dan kontra pasti ada, namun hal itu harus dinikmati, begitu pula dengan proses dan perjalanan ke depan.

Pada Pemilu 2024 nanti, target yang dibidik DPD II Partai Golkar tidak main – main, minimal lima kursi legislatif dan kursi pimpinan DPRD Bangka Barat.

“Target kursi kita realistis ya, Golkar Bangka Barat pernah empat kursi dan mendapatkan kursi pimpinan DPRD. Tentu tugas saya 2024 ini mengejar target pimpinan DPRD tersebut, maka kami harus kejar minimal lima kursi, ini minimal ya ?,” cetus dia.

Adapun target DPD II Partai Golkar pada Pemilu 2024 yakni:

Dapil 1 target 2 kursi.
Dapil 2 target 1 kursi.
Dapil 3 target 1 – 2 kursi.
Dapil 4 target 2 kursi.

Mantan anggota DPRD Provinsi Babel ini menambahkan, keterwakilan perempuan di Partai Golkar secara keseluruhan dari 30 Bacaleg telah melebihi 30 persen, sesuai yang diamanatkan Undang- Undang Pemilu.

Komposisinya, 10 orang bakal caleg perempuan dan 20 orang laki-laki.

“Insya Allah Bacaleg perempuan yang kami hadirkan ini bukan sekedar pelengkap, tetapi mereka semuanya petarung andalan kami yang siap mengambil simpati dan berbuat untuk masyarakat,” cetus DW.

“Terima kasih kepada KPU Bangka Barat dan Bawaslu Bangka Barat, KPU yang telah menerima kehadiran kami menyerahkan berkas persyaratan yang sesuai ditentukan dan pihak Bawaslu yang telah mengawasi proses pendaftaran ini sampai selesai. Semoga kedua lembaga sesuai slogannya melayani partai politik dengan sepenuh hati,” tutupnya. ( SK )

READ  Reses di Kampung Keramat, Rudianto Tjen Janji akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat