HEADLINERAGAM

Tausiyah di Depan Ribuan Masyarakat Mentok, Das’ad Latif Sentil Caleg Tebar Pesona

×

Tausiyah di Depan Ribuan Masyarakat Mentok, Das’ad Latif Sentil Caleg Tebar Pesona

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Da’i kondang Ustadz Das’ad Latif menyampaikan tausiyahnya di depan ribuan jama’ah di Lapangan Gelora, Kecamatan Mentok, Kabupaten Bangka Barat menyentil caleg – caleg yang mulai tebar pesona jelang Pemilu 2024.

Penceramah kelahiran tahun 1973 ini hadir di Kecamatan Mentok dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat di Lapangan Gelora, Kamis malam ( 9/11/2023 ).

Dalam tausiyahnya Latif menekankan agar para jama’ah menjadi Islam yang sebenar-benarnya, bukan pencitraan, Islam KTP, apalagi Islam pemilu.

Islam pemilu yang dimaksud Latif yakni para caleg yang secara tiba – tiba terlihat religius keluar masuk masjid dalam rangka mencari simpatisan.

“Jadilah Islam yang sebenar-benarnya jangan jadi Islam KTP, pencitraan apalagi Islam pemilu. Ayo kita sama-sama orang Bangka, ada masalahmu telepon saya ini nomor saya 24 jam. Begitu terpilih dia ganti nomor hp-nya. Ada yang begitu di Bangka Barat? kau salah kenapa kau pilih,” cetus Das’ad Latif dalam ceramahnya.

Da’i akademisi ini juga menyentil anggota DPRD Bangka Barat yang hadir di acara Maulid di Lapangan Gelora ternyata hanya dua orang, H. Oktorazsari dan Miyuni Rohantap.

“Pak Bupati berapa orang anggota DPRD di sini? berapa orang yang hadir di sini malam ini? dua biji. Makanya tidak usah kau cela – cela yang tidak datang. Nggak usah kau jelek-jelekan yang tidak datang, caranya jangan pilih lagi, selesai,” kata Latif.

Selain itu kata Latif, ibu – ibu pun sudah pintar ber-money politik, memeras para caleg pakai modus memanfaatkan majelis taklimnya, dengan janji bisa mengkondisikan anggotanya untuk memilih sang caleg asal diberikan baju seragam.

“Ibu-ibu juga sekarang sudah pandai money politik. Pak caleg gampang kami majelis taklim ada 50 orang saya bisa atur semua 50 itu Tapi tolong berikan kami baju seragam. Itu Nabi jelaskan kalau kamu terima uang sogok lalu jadi darah dagingmu tidak ada yang bisa mencucinya kecuali api neraka,” tukasnya.

“Saya tanya tolong jawab dengan jujur ibu kaya nggak kalau terima 300.000 pemilu? Bapak-bapak miskin nggak kalau menolak 300.000? Jadi mulai hari ini kita janji 2024 tolak uang sogok. Bisa. Kalian sudah berjanji,” cetusnya lagi.

Sebelumnya Bupati Bangka Barat H. Sukirman menyampaikan sambutannya. Pria asal Desa Pusuk ini mengatakan, kehadiran Ustadz Das’ad Latif dalam rangka peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Tujuannya untuk memuliakan Nabi dan agar ummat senantiasa mengikuti segala perintah Allah SWT.

“Visi misi Bangka Barat maju sejahtera bermartabat. Mengutamakan sehat batinnya, cerdas otaknya, tenang jiwanya dan tebal kantongnya. Bagaimana sudah mengutamakan berobat gratis semua. Masyarakat Bangka Barat kita jamin kesehatannya, pendidikan alhamdulillah,” kata Sukirman.

“Dan Porprov kita sukses, ulang tahun Mentok selesai sudah. Hari ini kita bikin tenang jiwanya. Siapa yang bisa menenangkan jiwa? sudah tentu malam ini ada Pak ustadz kita Ustadz Das’ad Latif,” imbuhnya.

Turut hadir dalam acara tersebut antara lain Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming, Sekda Muhammad Soleh, Kapolres AKBP Ade Zamrah, Dandim 0431/BB Lektor Inf Kemas Muhammad Nauval serta anggota DPD Ustadz Zuhri. ( SK )

READ  Kabupaten Bangka Barat Kembali Raih Penghargaan Kabupaten Informatif