BANGKA SELATANHEADLINE

Tak Terbendung, Bangka Barat Sikat 19 Medali Catur Porprov VI

×

Tak Terbendung, Bangka Barat Sikat 19 Medali Catur Porprov VI

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Para pecatur tuan rumah Bangka Barat benar – benar digdaya merajai ajang Porprov VI Bangka Belitung 2023. Dominasi mereka di setiap nomor yang dipertandingan hampir tidak dapat dibendung lawan – lawannya.

Nama – nama pecatur unggulan Bangka Barat seperti Rian Kapriaga FM, FT, Julisa Pasaribu MNW, Lita Lizara MPW serta Sakti Hatigoran MN yang telah menyandang gelar mentereng hampir menyikat habis semua medali yang ada.

Bahkan pecatur non gelar pun berkontribusi menyumbang medali sehingga Kabupaten Bangka Barat menjadi juara umum cabor catur Porprov VI Babel.

Dari 24 medali yang diperebutkan, tim Bangka Barat memborong 19 keping, terdiri dari 13 emas, 4 perak dan 2 perunggu.

Bidang Pembinaan Prestasi Percasi Bangka Barat Nopian mengatakan, para pecatur Bangka Barat mendominasi di nomor standar, catur cepat, catur kilat baik beregu mau pun perorangan.

Nopian mengatakan, Julia Pasaribu MNW menggondol 6 medali dengan rincian 3 emas dari nomor catur cepat perorangan, standar dan kilat serta 3 emas dari nomor beregu cepat, standar dan kilat.

“Lita Lizara dapat 6 medali, 2 emas perorangan cepat dan kilat, 3 emas beregu cepat, standar dan kilat serta 1 perak perorangan standar. Adelia dapat 4 medali yakni 3 emas beregu cepat, standar dan kilat dan 1 perak perorangan kilat,” jelas Nopian saat ditemui di Cafe H. Sampoerno di Kecamatan Mentok, Sabtu ( 2/9/2023 ).

Pecatur Bangka Barat lainnya, Galindra sikat 3 medali, yaitu 3 emas dari nomor beregu cepat, standar dan kilat.

Pecatur unggulan Rian Kapriaga memborong 5 medali terdiri dari 3 emas di nomor perorangan cepat, standar, dan kilat, 1 emas beregu standar dan 1 perak catur kilat.

“Pecatur laihnya Jauhari 3 medali, 1 emas dari nomor beregu standar, 1 perak perorangan cepat dan 1 perak beregu kilat. Juga Sakti Hatigoran dapat 3 medali, 1 emas beregu standar, 1 perak beregu kilat dan 1 perunggu perorangan cepat,” tutur Nopian.

“Tiga pecatur Bangka Barat selanjutnya, Junaidi dapat 1 emas catur standar beregu putra dan 1 perak beregu kilat.
Sawadi raih 2 medali, yaitu 1 emas nomor beregu standar dan 1 perak catur kilat beregu serta Suriadi 2 medali yakni 1 emas beregu standar dan 1 perak beregu kilat,” jelas Nopian.

Dia sangat bersyukur para pecatur Bumi Sejiran Setason di bawah naungan Percasi Bangka Barat yang diketuai Saferi Kartolo mampu menorehkan prestasi membanggakan di ajang Porprov VI Babel 2023.

Apalagi di antara squad Bangka Barat tersebut, ada dua putri tercintanya Lita Lizara, MPW dan Fitria Sari sebagai pemborong medali.

“Kalau Lita dan Fitria dari kecil sudah kita arahkan dua kakak adik ini bermain catur. Mulai dari O2SN mewakili Babel di tingkat SMP, SMA. Prestasi tertingginya juara 4 nasional di Sulawesi Selatan. Mereka dimotivasi oleh Rian Kapriaga hingga terus menekuni catur,” jelas Nopian. ( SK )

READ  Ratusan Masyarakat Antre Sejak Pagi Buru Sembako Murah DKPP Bangka Barat