HEADLINE

Sukirman Lantik 9 Pejabat Tinggi Pratama

×

Sukirman Lantik 9 Pejabat Tinggi Pratama

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Bupati Bangka Barat H. Sukirman melantik 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, di Kecamatan Muntok, ( 6/1/2023 ).

Beberapa Organisasi Perangkat Daerah ( OPD ) di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat yang ditinggal pensiun oleh kepala dinasnya kini sudah diisi dengan pejabat baru.

Yuwanda Eka Putra yang sebelumnya menjabat Sekretaris Dinas di Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi, kini resmi menjabat Kepala Dinas menggantikan Rosdjumiati yang purna tugas atau pensiun.

Kabag Tata Usaha UPT RSUD Sejiran Setason Muhammad Sapi’i Rangkuti, kini menjabat Kepala Dinas Kesehatan menggantikan Ahmad Saefudin
yang juga sudah pensiun.

Jabatan Sekretaris DPRD juga sudah diisi Yudi Hermanto menggantikan Amir Hamzah yang purna tugas. Jabatan lama Yudi yakni Kabag Umum Sekretariat DPRD.

Bupati Bangka Barat H. Sukirman dalam arahannya berharap para pejabat yang dilantik pada moment tahun baru mempunyai semangat baru pula untuk bekerja lebih baik lagi serta bersungguh – sungguh.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kerja keras saudara – saudara di posnya terdahulu, sudah baik. Ke depan kita harus lebih meningkat lagi,” kata Sukirman.

Bupati berharap dengan jabatan baru yang diemban para pejabat yang dilantik akan memberikan sinergi baru di tahun 2023 ini.

Selain itu kata dia pada Februari 2023 mendatang akan diadakan lagi open bidding ( lelang jabatan, seleksi promosi terbuka) dan penjaringan berikutnya bagi yang berprestasi.

“Jadi tidak usah berpikir yang aneh – aneh, kita inginnya di Pemerintah Kabupaten Bangka Barat ini berjalan sebagaimana mestinya, terutama untuk mengatasi kejenuhan dan mencoba di pos – pos yang baru,” ujar Sukirman.

“Dimanapun kita berada Insya Allah semangat untuk etos kerjanya senantiasa kita tuangkan sesuai sumpah dan janji yang ucapkan tadi,” sambungnya.

Berikut 9 Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik dan diambil sumpah:

1. Heru Warsito, jabatan lama Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan, jabatan baru Asisten Perekonomian dan Pembangunan

2. Helwanda, jabatan lama Kepala Badan Pengelolaan Pajak dan Retribusi Daerah ( BP2RD ), jabatan baru Kepala Badan Perencanaan, Pengembangan dan Penelitian Pembangunan Daerah ( BAPPEDA ).

3. Megawati, jabatan lama Kepala Dinas Pertanian dan Pangan, jabatan baru Staf Ahli bidang Ekonomi dan Pembangunan.

4. Suradi, jabatan lama Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, jabatan baru Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM.

5. Ridwan, jabatan lama Kepala Dinas Lingkungan Hidup, jabatan baru
Asisten Pemerintah dan Kesejahteraan.

6. Suwito, jabatan lama Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, jabatan baru Asisten Administrasi Umum.

7. Yudi Hermanto, jabatan lama Kabag Umum Sekretariat DPRD, jabatan baru Sekretaris DPRD.

8. Yuwanda Eka Putra, jabatan lama Sekretaris Dinas naik jabatan menjadi Kepala Dinas Penanaman Modal, Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu, Tenaga Kerja dan Transmigrasi

9. Muhammad Sapi’i Rangkuti, jabatan lama Kabag Tata Usaha UPT RSUD Sejiran Setason, jabatan baru Kepala Dinas Kesehatan. ( SK )

READ  DPRD dan Pemda Bangka Barat Sepakati APBD Perubahan 2023