HEADLINEPEMERINTAHAN

Sukirman akan Beri Kejutan Jika Paskibraka Sukses Kibarkan Bendera

×

Sukirman akan Beri Kejutan Jika Paskibraka Sukses Kibarkan Bendera

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Bupati Bangka Barat H. Sukirman mengatakan akan ada kejutan bagi anggota Paskibraka bila berhasil menunaikan tugasnya mengibarkan bendera merah putih pada upacara peringatan Hari Kemerdekaan RI ke – 78, tanggal 17 Agustus nanti.

Hal itu ia ungkapkan usai acara Pengukuhan Anggota Paskibraka Tahun 2023 di Rumah Dinas Bupati Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Mentok, Selasa ( 15/8/2023 ) malam.

“Oke kita sama anak – anak ini nggak boleh banyak janji, tapi nanti kita bikin kejutan Insya Allah,” ucap Sukirman kepada sejumlah awak media usai acara pengukuhan.

Menurut Sukirman, selain pengukuhan, malam ini juga diselingi acara ramah tamah dan makan malam bersama para orang tua/wali anggota Paskibraka yang juga dihadiri Forkopimda serta Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Barat.

“Alhamdulillah malam ini kita beramah – tamah dengan orang tua wali putra putri Paskibraka kita sekaligus pengukuhan. Dan sekarang ini sudah pukul 21.30 WIB, mereka harus pulang ke penginapannya,” ujarnya.

Bupati berharap anggota Paskibraka selalu menjaga kondisi fisik serta tetap kompak demi menjalankan tugas negara mengibarkan Sang Merah Putih dengan lancar tanpa kesalahan sedikit pun.

“Harapan kita kondisi fisik mereka tetap terjaga dan kekompakannya tetap terjaga. Insya Allah nanti di hari H-nya mereka bisa prima dan bisa menjalankan tugasnya dengan baik,” harapnya.

Semula anggota Paskibraka Bangka Barat yang akan dikukuhkan berjumlah 66 orang, namun satu orang mengundurkan diri karena harus menjalani pertandingan cabor Tenis Lapangan Porprov VI dari Tim Beregu Putra di Pangkalpinang.

Sukirman bersyukur Tim Tenis Lapangan Bangka Barat telah berhasil menyumbang medali emas dan perunggu.

“Jumlah yang dikukuhkan 65 karena satu orang mundur karena akan ikut Porprov dari cabor tenis. Hari ini kita dapat emas dari regu putra dan perunggunya dari tim cewek,” tutupnya.

Anggota Paskibraka Bangka Barat sudah menjalani latihan selama 15 hari. Mereka dilatih oleh Sertu Andi Gunawan dan Serma Mukhlis dari Kodim 0431/BB, Briptu Fachri dari Polres Bangka Barat serta Alfendra Wiratama dari Sat Pol PP.

Anggota Paskibraka Bangka Barat terdiri dari 33 putri dan 32 putra yang telah mengikuti tahapan seleksi sesuai kriteria yang telah ditetapkan untuk menjadi anggota Paskibraka. ( SK )

READ  Pemilik Kapal Penyelundupan Pasir Timah Sudah Diamankan Polres Bangka Barat