HEADLINE

Sosialisasi WBK WBBM, Bawaslu Basel Bertekad Bersih dari Korupsi

×

Sosialisasi WBK WBBM, Bawaslu Basel Bertekad Bersih dari Korupsi

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Bangka Selatan (Basel) gelar sosialisasi zona integritas menuju wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih dan melayani (WBBM) di lingkungan Bawaslu Bangka Selatan, Jum’at (30/12/22).

Anggota Kordiv Bawaslu Bangka Selatan Erik SH dalam paparannya mengatakan, Bawaslu Basel bertekad menuju zona bersih dari korupsi.

“Kami Bawaslu Bangka Selatan mengadakan. WBK dan WBBM dalam menuju zona korupsi, memang baru di Bawaslu mudah-mudahan dengan semangat bersama di dalam proses Pemilu nanti dan dengan kepentingan bersama,” kata Erik

Hal itu diungkapkan Erik dengan tujuan agar Bawaslu berlaku independen dalam Pemilu yang berdemokrasi dan pelayanan kontestan peserta Pemilu tidak dipungut biaya.

“Melalui zona integritas hari ini, Bawaslu sebagai lembaga siap melayani seluruh kontestan dan tentunya tidak dipungut biaya,” katanya.

Selain itu menurutnya, dengan bersinergi menjalin kerja sama dengan semua stakeholder strategis dapat memenuhi keterbukaan informasi publik terhadap masyarakat serta tindakan yang mengacu pada korupsi dapat terhindar, sehingga tercipta zona aman dari korupsi di tubuh Bawaslu.

“Saya harapkan bagaimana kawan-kawan stakeholder jadi pengawas kami, dapat mengawasi kinerja kami, jadi bukan hanya kami mengawasi, kita bermitra agar tercipta kondisi yang baik ke depannya,” pungkas Erik.

Kegiatan ditutup dengan kesepakatan penandatanganan bersama secara simbolis di spanduk dengan slogan zona integritas guna menuju komitmen bersama. ( Try )

READ  Polres Bangka Barat Gelar Simulasi Sispamkota Libatkan Ratusan Personel