HEADLINE

Setelah Dilantik, Beliadi Fokus Atasi Persoalan di Masyarakat

×

Setelah Dilantik, Beliadi Fokus Atasi Persoalan di Masyarakat

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Setelah resmi menjabat Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Beliadi mulai fokus untuk mengatasi persoalan-persoalan yang ada di masyarakat.

“Sudah erat makin erat, baik semakin baik, yang sayang semakin sayang, intinya lebih meningkat kekompakan, sekarang sudah berjalan cukup apik,” kata Beliadi usai pelantikan di Gedung DPRD Babel, Senin (6/2/2023).

Menurutnya, dengan dilantik menjadi salah satu pimpinan di DPRD Babel ada kesetaraan dua daerah yang terpisah oleh Pulau Bangka dan Belitung.

“Orang Belitung merasa ada kesetaraan, itu kelihatan di unsur pimpinan DPRD Babel,” ujarnya.

Ia menambahkan, ke depan dirinya bersama Ketua DPRD Babel akan melakukan diskusi tentang permasalahan yang terjadi di masyarakat.

“Kalo kinerja, tentunya akan fokus perihal kemasyarakatan, nanti mungkin akan menjadi bahan diskusi saya dengan Pak Herman (Ketua DPRD Babel, red) untuk menanggapi persoalan di masyarakat,” jelasnya.

Selain itu, Beliadi mendapatkan saran serta masukan langsung dari Ketua DPD Partai Gerindra Wilayah Babel, Erzaldi Rosman Djohan, usai dirinya dilantik ini.

“Saya disarankan beliau untuk lebih banyak lagi turun ke masyarakat, menyelesaikan persoalan-persoalan di masyarakat,” ujar Beliadi.

“Mungkin kalo dulu sebagai anggota di komisi kan terbatas, sekarang waktu yang cukup bahkan punya kewenangan yang lebih untuk turun ke masyarakat. Langsung cek ada masalah selesaikan, buat masyarakat merasa punya ada wakil di DPRD Babel ini,” sambungnya.

Untuk diketahui, Beliadi resmi dilantik sebagai Wakil Ketua DPRD Babel sisa masa jabatan 2019-2024, dengan menggantikan posisi yang sebelumnya dijabat oleh Muhammad Amin.

Ditetapkannya Beliadi sebagai Wakil Ketua DPRD Babel berdasarkan Keputusan Kemendagri Nomor 100.2.1.4 tahun 2023 tentang peresmian pengangkatan Wakil Ketua DPRD Babel. ( Dika)

READ  Desa Pangkal Beras Diterjang Angin Kencang Terbangkan Atap Rumah Warga