HEADLINEPEMPROV BABEL

Setelah Dapat UHC Award, Riza Cek Pelayanan RSUD Basel

×

Setelah Dapat UHC Award, Riza Cek Pelayanan RSUD Basel

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, didampingi Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Haris Setiawan, mengecek langsung pelayanan di RSUD Bangka Selatan dan beberapa ruangan perawatan lainnya, Rabu (10/5/12) malam.

Setelah itu, Bupati yang didampingi sejumlah pejabat berdialog langsung dengan Plt Direktur RSUD Bangka Selatan, dr. Rudi Hartono. Dalam dialog itu dibicarakan berbagai hal untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat Negeri Junjung Besaoh.

Menurut dia setelah Pemda mendapat penghargaan Universal Health Coverage (UHC) Award dari Kementerian Koordinator Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Republik Indonesia, harus menjadi motivasi bagi semua pihak untuk meningkatkan kualitas dan mutu pelayanan. 

Salah satunya, Bupati Bangka Selatan mengecek Rumah Sakit Umum Daerah untuk memastikan warga kurang mampu mendapatkan layanan kesehatan gratis, di rumah sakit milik pemerintah daerah itu.

“Kunjungan tadi malam kita cek pelayanan berobat gratis. Hal ini agar masyarakat yang membutuhkan berobat gratis dapat pelayanan kesehatan dapat terlayani dengan baik,” ujarnya saat dikonfirmasi, Kamis (11/5/23).

Bupati muda yang viral karena selfie bersama Presiden RI Joko Widodo ini mengatakan, untuk meningkatkan lagi pelayanan kesehatan, maka diperlukan penataan ruangan dan penambahan fasilitas di RSUD setempat.

Hal itu untuk memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang berobat ke RSUD. Ia berharap agar masyarakat dapat terlayani dengan baik dan merasa nyaman berada di RSUD yang berlokasi di Jalan Raya Gadung, Kecamatan Toboali.

“Alhamdulillah pelayanan obat gratis udah berjalan dengan baik. Namun tentu kita harus berbenah dan melakukan penambahan fasilitas secara bertahap untuk memberikan kenyamanan pada masyarakat,” tutupnya.

Sementara itu Plt.Direktur RSUD Bangka Selatan, dr. Rudi Hartono menjelaskan banyak terobosan – terobosan yang dilakukan oleh RSUD Bangka Selatan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

Menurut Rudi, terobosan – terobosan ini sebagai salah satu upaya dalam meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat. Ia berharap dengan terobosan tersebut masyarakat merasa nyaman dan dapat terlayani dengan baik.

“Salah satunya adalah saat ini kita akan menambah dokter spesialis obgyn. Lalu, tentu kita tetap memberikan pelayanan maksimal. Kita juga meminta agar semua petugas layanan dapat melayani dengan ramah sehingga masyarakat merasa nyaman” ujarnya. (Suf)

READ  Ketua Dewan Pers Buka Pelatihan Jurnalistik, Begini Pesannya