HEADLINE

Sengaja Undang Basarnas dan BPBD

×

Sengaja Undang Basarnas dan BPBD

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Personel Direktorat Polairud Polda Kepulauan Bangka Belitung, mendapat pembekalan tentang penanggulangan bencana dari Basarnas dan BPBD Provinsi Babel.

Kegiatan digelar di Aula Mako Direktorat Polairud, Kamis (15/12). Pembekalan tersebut dibuka langsung Direktur Polairud Kombes Pol Agus Tri Waluyo, dihadiri para perwira serta komandan kapal, komandan kapal dan pilot helikopter BKO Korps Polairud Baharkam Polri.

Adapun materi dalam pembekalan Basarnas menyampaikan materi tentang sistem keselamatan dan pertolongan dalam menyelenggaraan operasi SAR. Sementara dari BPBD menyampaikan menejemen operasional penanggulangan bencana serta tanggap darurat.

Kombes Pol Agus Tri Waluyo membenarkan telah dilakukan pembekalan kepada personel Direktorat Polairud Polda Babel tentang penanggulangan bencana, khususnya di wilayah perairan.

“Sengaja mengundang dari pihak Basarnas dan BPBD supaya menyampaikan materi untuk menambah pengetahuan bagi personel Polairud dalam melaksanakan tugas di lapangan. Ini juga merupakan bentuk sinergitas dengan instansi terkait, apalagi kita akan menghadapi pengamanan natal tahun 2022 dan tahun baru 2023,” kata dia. (Romlan)

READ  Pemprov Bangka Belitung Audiensi dengan KPPU RI