HEADLINE

Segini Biaya Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Basel

×

Segini Biaya Lelang Jabatan Eselon II Pemkab Basel

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Anggaran lelang satu Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) eselon II setingkat kepala dinas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, menghabiskan anggaran lebih kurang Rp 100 juta.

Hal ini disampaikan Kepala Badan Kepegawaian dan Pemberdayaan Sumber Daya Manusia Daerah (BKPSDMD) Pemkab Basel, Suprayitno.

Dijelaskannya, anggaran lelang jabatan tersebut bersumber dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD).

“Tahun 2023 ini anggaran yang kita alokasikan lebih kurang sekitar Rp 1 miliar untuk melaksanakan lelang jabatan eselon II secara bertahap,” kata Suprayitno.

Diketahui, bahwa saat ini Pemkab Basel melakukan lelang JPTP eselon II setingkat kepala dinas.

Lelang jabatan eselon II dibuka dan terbuka untuk umum, sesuai dengan syarat dan kriteria yang dibutuhkan untuk mengisi kekosongan jabatan definitif di empat Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Meliputi Kepala Dinas Kesehatan, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DKPPKB), Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (DSPPPA), Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) dan Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH).

“Lelang jabatan eselon II kita buka untuk umum, mulai dari tanggal 18 Januari sampai dengan tanggal 1 Februari 2023,” kata Kepala BKPSDMD Pemkab Basel, Suprayitno.

Tercatat sebelumnya terdapat 12 jabatan eselon II setingkat kepala dinas dan satu asisten di lingkungan Pemkab Basel masih dijabat oleh Pelaksana tugas.

“Lelang jabatan eselon II kita lakukan secara bertahap sesuai dengan instruksi dari pimpinan dalam hal ini bupati selaku PPK (Pejabat Pembina Kepegawaian),” jelas Suprayitno.

Suprayitno menambahkan, bahwa pada akhir tahun 2022 lalu, satu jabatan eselon II telah selesai dilelang yakni Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga (Disparpora).

“Hasil lelang Kadis Parpora pada tahun lalu telah keluar, tinggal pelantikan masih menunggu arahan dari pimpinan,” ujarnya. ( Tom )

READ  4 Cabor Minta Porprov VI Dipercepat