HEADLINEPEMERINTAHAN

SDM adalah Tulang Punggung Bangsa

×

SDM adalah Tulang Punggung Bangsa

Sebarkan artikel ini

Penjabat (Pj) Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung (Babel) Ridwan Djamaluddin menyatakan, bahwa Sumber Daya Manusia (SDM) adalah hal yang terpenting bagi suatu bangsa.

Hal ini diutarakannya saat hadir di acara resepsi Wisuda Sarjana ke-X Universitas Muhammadiyah (Unmuh) Babel Tahun Akademik 2022/2023 di Auditorium Unmuh, Sabtu (24/12).

“SDM adalah tulang punggung dari sebuah bangsa. Kita di Bangka Belitung boleh mengklaim punya timah dan lada paling banyak. Tapi, semua itu tidak ada maknanya jika kita tidak memiliki SDM yang andal,” ujar Pj Gubernur Ridwan.

Dijelaskannya, jika dilihat dari negara lain yang tidak memiliki Sumber Daya Alam (SDA). Tetapi dengan memiliki SDM yang andal, justru mereka tetap bisa maju dan berkembang. Karena itu, ditegaskannya, bahwa sangat penting bagi Provinsi Babel untuk mempersiapkan SDM-SDMnya yang andal. Salah satunya adalah dengan pendidikan.

“Menciptakan SDM yang andal ini, salah satunya adalah apa yang sedang dilakukan oleh Unmuh ini. Mendidik mahasiswa hingga menjadi sarjana saat ini,” katanya.

Dia berharap kepada 105 wisudawan dan wisudawati Unmuh Babel agar berkontribusi untuk kemajuan Negeri Serumpun Sebalai.

“Saya secara khusus mengharapkan para wisudawan dan wisudawati yang diwisuda pada hari ini, dapat menjadi bagian dari pejuang pembangunan Indonesia berikutnya, khususnya di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, dengan memiliki kompetensi yang mumpuni dan karakter yang kuat,” tuturnya. (*)

Sumber: Dinas Kominfo

READ  Dirpolairud Babel Siapkan Skema Awasi Jalur Mudik Tidak Resmi