HEADLINE

Sasar Balita Stunting, KUBE dan WRSE

×

Sasar Balita Stunting, KUBE dan WRSE

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Jumat (16/12/2022) bertempat di Desa Lubuk Besar, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa bekerja sama dengan Ikatan Pekerja Sosial Masyarakat Kabupaten Bateng menggelar kegiatan Fasilitasi Bantuan Sosial Kesejahteraan Keluarga kepada sejumlah warga desa se-Kecamatan Lubuk Besar.

Bupati Bateng, Algafry Rahman menjelaskan, kegiatan ini merupakan kegiatan fasilitasi bantuan kesejahteraan keluarga, yakni salah satunya bantuan sosial yang mempunyai sasaran pada balita stunting di Kabupaten Bateng.

Dikatakannya, saat ini sebanyak 57 balita stunting di Kecamatan Lubuk Besar yang akan menerima bantuan tersebut.

“Saat ini kita mempunyai anggaran untuk 100 balita stunting. Kali ini di Kecamatan Lubuk Besar, kita mempunyai 57 penerima. Sisanya nanti akan kita serahkan di Kecamatan Namang dan Koba,” terangnya.

Selain itu, lanjut Algafry, ada juga bantuan pemberdayaan sosial Kelompok Usaha Bersama (KUBE) sebanyak 2 kelompok dan bantuan Wanita Rawan Ekonomi (WRSE) sebanyak 4 orang. Kategori layak sebagai penerima bantuan sosial tersebut sudah dilakukan pihaknya dengan melakukan survei di lapangan bekerja sama dengan IPSM.

“Mereka ini diberikan berdasarkan peninjauan di lapangan. Syaratnya mereka sudah mempunyai izin usaha. Jadi bantuan ini berupa barang yang dapat membantu dan mengembangkan usahanya,” ungkap Algafry.

Kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan terhadap masyarakat. Algafry berharap bantuan tersebut terus dapat dilakukan ke depannya sehingga dapat meningkatkan hidup yang layak terhadap warga di Bangka Tengah khususnya.

“Alhamdulillah, semoga bantuan ini bermanfaat. Sebagai Bupati Bangka Tengah, kesejahteraan masyarakat harus terus diperhatikan dan diupayakan oleh pemerintah dalam mewujudkan hidup yang layak secara menyeluruh,” harapnya.

Tampak hadir dalam kegiatan ini, yakni Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Bateng, Camat Lubuk Besar, Kamtibmas Polsek Lubuk Besar, Ketua IPSM Bateng beserta anggota, Kepala Desa Lubuk Simpang, Kepala Desa Terubus dan para Tokoh Masyarakat. (*)


Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

READ  Polisi Minta Pelaku Tabrak Lari di Dusun Pelawan Menyerahkan Diri