HEADLINE

Samsudin Apresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang

×

Samsudin Apresiasi Pemerintah Kota Pangkalpinang

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Staf Ahli Bidang Hukum Kementerian Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia, Samsudin, mengapresiasi Kota Pangkalpinang telah menyelenggarakan Kejuaraan Nasional Bola Basket U-15 yang diikuti oleh 8 provinsi.

“Kami dari Kementerian Pemuda dan Olahraga, menyambut baik dan merasa bangga atas terselenggaranya Kejurnas Basket ini,” kata Samsudin di Rumah Dinas Wali Kota Pangkalpinang, Jumat (06/01/23).

Menurutnya, terlaksananya Kejurnas Basket U-15 merupakan sebuah terobosan dari suatu daerah yang bisa menyelenggarakan event di awal tahun.

“Dengan langkah dari Pak Walikota dan tidak menggunakan dana APBD, ini merupakan sebuah terobosan yang luar biasa,” ujarnya.

Ia berharap, dengan adanya kejuaraan ini bukan hanya sukses pada pelaksanaan acara saja, tetapi ada fungsi dalam peningkatan olahraga.

Namun kata dia, yang paling penting adalah sukses dari segi ekonomi, yaitu dengan banyaknya orang yang datang ke Pangkalpinang, sehingga adanya perputaran perekonomian.

“Mudah-mudahan hal seperti ini bukan hanya sekali dilaksanakan, tetapi seperti kata Pak Wali tadi silakan mau pertandingan apapun, siap untuk melaksanakannya di Kota Pangkalpinang. Dan ini bisa dibuktikan oleh Pak Wali, bahwa setiap kejuaraan – kejuaraan Pak Wali welcome untuk dilaksanakan di kota ini,” demikian Samsudin. (Dika)

READ  MoU PWI Pusat dan Universitas Mercu Buana Tingkatkan Literasi Digital