HEADLINE

RSUD Kriopanting Lulus Akreditasi

×

RSUD Kriopanting Lulus Akreditasi

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengingatkan manajemen Rumah Sakit Umum Daerah Kriopanting Payung untuk tidak berpuas diri atas prestasi yang diraih terkait akreditasi tingkat paripurna dari Komisi Akreditasi Rumah Sakit.

“Jadikan prestasi tersebut sebagai cambuk untuk RSUD agar lebih baik dalam memaksimalkan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Riza, sapaan akrabnya.

Akreditasi rumah sakit merupakan pengakuan yang diberikan oleh pemerintah pada manajemen rumah sakit karena telah memenuhi standar pelayanan yang telah ditetapkan. Akreditasi tingkat paripurna yang diraih RSUD Kriopanting Payung merupakan hasil pelaksanaan survei akreditasi pada tanggal 5, 7 dan 8 Desember 2022.

“Selamat kepada RSUD Kriopanting atas prestasi yang baru saja diraih, saya berharap predikat paripurna yang sudah diraih ini tidak hanya sekedar simbolis saja, tetapi prestasi tersebut diharapkan menjadi cambuk untuk manajemen RSUD Kriopanting dalam memberikan serta memaksimalkan pelayanan, supaya masyarakat bisa lebih merasakan sentuhan layanan yang diberikan,” ujar Riza.

Menurutnya, selama ada kemauan dan semangat untuk bekerja, maka yakinlah bahwa manajemen RSUD Kriopanting dapat terus berinovasi dan memaksimalkan pelayanan agar masyarakat mendapatkan kemudahan dan kepuasan dalam pelayanan kesehatan.

“Saya berharap dengan akreditasi paripurna yang diterima, RSUD Kriopanting dapat semakin memaksimalkan pelayanan sehingga menghasilkan mutu pelayanan yang lebih baik dan terus berinovasi untuk memberikan kemudahan dan kepuasan kepada masyarakat dalam mendapatkan pelayanan kesehatan,” jelas Riza.

Sementara, Direktur UPT RSUD Kriopanting dr Helen Sukendi menjelaskan, tim manajemen RSUD yang dipimpinnya tersebut bergerak cepat menindklanjuti surat edaran kementerian kesehatan pada Februari 2022. Surat edaran tersebut mengharuskan semua rumah sakit terakreditasi di tahun 2022 dan 2023.

“Karena itu, kami langsung bergerak melakukan persiapan akreditasi yang diawali dengan pembentukan tim akreditasi, lalu kami mengikuti bimbingan oleh KARS (Komisi Akreditasi Rumah Sakit). Tim KARS melakukan survei pada tanggal 5-8 Desember 2022, dan pada tanggal 14 Desember kami menerima surat pemberitahuan dari KARS bahwa RSUD Kriopanting lulus tingkat paripurna,” ujarnya.

Helen mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan (Pemkab Basel) yang selama ini telah mendukung penuh manajemen rumah sakit yang dipimpinnya tersebut sehingga menuju peningkatan mutu pelayanan melalui akreditasi.

“Kami sangat bersyukur atas dukungan dari Pemkab Basel dan juga Dinas Kesehatan sehingga kemajuan RSUD Kriopanting dari awal mula pembangunan sampai dengan saat ini sangat pesat kami rasakan mulai dari sarana, prasarana hingga sumber daya manusianya,” kata dr Helen seraya mengucapkan terima kasih atas bimbingan dari tim KARS sehingga RSUD Kriopanting lulus akreditasi tingkat paripurna.

“Ini adalah suatu pengalaman karena baru pertama kali kami melaksanakan akreditasi dengan hasil yang memuaskan atas kerja sama seluruh pegawai, dokter dan tim manajemen RSUD Kriopanting sehingga berhasil lulus dengan predikat yang memuaskan,” tutur dr Helen. (*)


Sumber: Dinas Kominfo

READ  Dandim: Forkopimda Bangka Barat Memang Kompak dan Guyub