HEADLINE

RSUD Bangka Selatan Usulkan Penambahan 72 Nakes

13
×

RSUD Bangka Selatan Usulkan Penambahan 72 Nakes

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kabupaten Bangka Selatan akan melakukan penambahan tenaga kesehatan ( Nakes ) dengan tujuan back up pasien berobat dalam realisasi berobat gratis tahun 2023 nanti, Senin ( 26/12/22 ).

Direktur RSUD Basel dr. Muhammad Fauzan mengatakan, penambahan tenaga kesehatan sudah disampaikan dalam bentuk usulan kepada Badan Kepegawaian Daerah ( BKD ) Bangka Selatan.

“Kebutuhan tenaga kesehatan di tahun 2023 kami sudah mengusulkan kepada BKD penambahan tenaga kesehatan khususnya perawat ,” kata Fauzan kepada wartawan, (26/12).

Menurutnya, dengan penambahan 72 bed tempat tidur pasien, pada gedung baru nanti otomatis tenaga medis dalam melakukan tindakan menangani pasien akan bertambah.

“Pembangunan gedung yang baru, untuk melayani 72 tempat tidur ruang perawatan non kelas itu memerlukan penambahan perawat yang banyak ,” katanya.

Selain itu, Fauzan menjelaskan langkah yang dilakukan guna peningkatan pelayanan di RSUD agar pelayanan yang diharapkan masyarakat Bangka Selatan dapat maksimal.

“Kita sudah melakukan analisa. Adapun pegawai itu nantinya akan diangkat menjadi PNS atau PPPK dengan catatan prestasi kerjanya sesuai yang diharapkan ,” jelasnya. ( Try )