HEADLINEPEMPROV BABEL

Riza Herdavid Terharu Saat Peletakan Batu Pertama Gedung Perpus Basel

×

Riza Herdavid Terharu Saat Peletakan Batu Pertama Gedung Perpus Basel

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid meletakkan batu pertama pembangunan gedung perpustakaan daerah di Kompleks Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Selatan, Senin (15/5/23).

Dalam sambutannya Riza Herdavid meneteskan air mata haru mengenang perjuangannya mengejar anggaran demi pembangunan gedung perpustakaan untuk masyarakat tersebut.

“Saya bangga dengan masyarakat Basel yang telah mendorong dan mendoakan saya sehingga kita dapat anggaran perpustakaan ini,” kata Riza Herdavid.

Menurutnya perjuangan dirinya bersama Rudianto Tjen demi perpustakan tersebut sangat bersejarah. Dia bersyukur kini upaya mereka membuahkan hasil.

“Alhamdulillah berkat kerja sama kita selama ini, Kepala Perpustakaan Basel Sumadi dan teman-teman lain yang telah bersama-sama, kita majukan kabupaten kita ini, kita manfaatkan perpustakaan ini dengan sebaik – baiknya,” tutur Riza.

Riza pun berharap pihak kontraktor mengerjakan pembangunan gedung perpustakaan ini dengan sebaik – baiknya, serta tidak ada kendala, mengingat perjuangannya cukup berat harus bersaing dengan kabupaten lain.

Kajari Bangka Selatan, Riama Sihite mengatakan kontraktor yang menjadi rekanan pemerintah dalam pekerjaan ini diharapkan mampu memenuhi ketentuan durasi pekerjaan yang telah ditentukan. Pihaknya pun siap mengawal.

“Mulai dari pengadaannya kita awasi sampai selesai, kita kawal pembangunan ini supaya berjalan lancar,” kata Riama Sihite.

Riama juga berharap tidak ada masalah hingga pengerjaannya rampung, apalagi anggaran yang dikucurkan tidak kecil.

“Saya harap penyelesaian pekerjaan bisa tepat waktu dengan kualitas pekerjaan yang baik, tentunya dengan dukungan anggaran yang juga tepat waktu dari pemerintah dan difungsikan dengan sebaik-baiknya,” ujar Riama.

Di lain pihak, Mas Nung dari CV Maharani mengatakan akan merampungkan pembangunan perpustakaan tepat waktu, sesuai dengan spesifikasi yang ada dan bisa selesai sebelum tanggal kontrak berakhir.

“Kami mengupayakan bekerja dengan semaksimal mungkin dan cuaca bisa mendukung agar bisa selesai sebelum waktu kontraknya berakhir,” ungkap Mas Nung.

“Saat ini kita sudah mencapai 10% dengan waktu pengerjaan selama 210 hari dan dikerjakan CV Maharani dengan pagu anggaran 9,750 miliar,” tutup dia.( Samsul )

READ  IKM di Basel Diberikan Pelatihan untuk Tingkatkan Kemampuan