HEADLINEPOLITIK

Riza Hadiri Rapat Konsolidasi Kepala Daerah PDIP di Jakarta

×

Riza Hadiri Rapat Konsolidasi Kepala Daerah PDIP di Jakarta

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — DPP PDI Perjuangan menggelar Rapat Konsolidasi Kepala Daerah dan Ketua DPC PDIP di Sekolah Partai, Lenteng Agung, Jakarta Selatan, Rabu (2/8/23). Dalam rapat ini, para peserta mendengarkan pengarahan dari Ketua Umum PDIP, Megawati Soekarnoputri.

Kegiatan bertemakan “Wujudkan Prikehidupan Rakyat yang Bermartabat” ini, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid dan Ketua DPC PDIP Bangka Selatan, Erwin Asmadi turut hadir. Juga hadir kepala daerah seperti bakal calon presiden Ganjar Pranowo, Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Dikatakan Riza, kegiatan tersebut sangat penting untuk memberikan arah bagi para kepala daerah untuk memantapkan kesiapan pemenangan Ganjar Pranowo. Ia mengaku sangat antusias mengikuti kegiatan tersebut.

“Banyak arahan yang diberikan DPP, intinya adalah memantapkan kesiapan seluruh organ partai agar semakin militan memenangkan PDIP dan Ganjar Pranowo,” katanya kepada media ini melalui via seluler, Kamis (3/8/23).

Selain rapat konsolidasi, kata Riza, untuk saling bertukar pikiran menyerap ilmu dengan para senior, bupati dan wali kota lain, sharing best practices keberhasilan para kepala daerah, dan berbagai aspek strategis guna memperkuat perekonomian rakyat.

“Arahan dari Bu Megawati agar terus turun ke bawah dan melayani rakyat. Tugas pertama ialah melayani akar rumput, siapa akar rumput? Rakyat, turun ke bawah yang intinya untuk menyejahterakan rakyat,” tegasnya. 

Orang nomor satu di Negeri Junjung Besaoh ini pun mengaku siap total mendukung pemenangan Ganjar Pranowo pada Pemilihan Presiden 2024 mendatang.

Menurutnya, semenjak Ganjar Pranowo ditetapkan sebagai calon Presiden Republik Indonesia yang diusung PDI Perjuangan, konsolidasi terus di bangun kader di Kabupaten Bangka Selatan.

“Intinya kita tetap solid dan berkomitmen untuk kembali merebut kemenangan di Pemilu 2024,” pungkas Riza.

Hal senada juga disampaikan Ketua Dewan Pimpinan Cabang PDI Perjuangan Kabupaten Bangka Selatan, Erwin Asmadi, siap menangkan Ganjar Pranowo sebagai Presiden Republik Indonesia pada Pilpres 2024 mendatang.

“Teman teman struktural dan yang ada di DPRD kita bekerja terus dan yang kongkrit itu terus menjaga bagaimana teman-teman yang ada di desa-desa, karena kekuatan PDI Perjuangan adalah kekuatan yang ada di desa-desa,” katanya.

Erwin mengatakan, dalam momentum rapat konsolidasi ini, Megawati menginginkan menempatkan Pancasila sebagai ideologi guna terwujudnya keadilan dan kemakmuran rakyat melalui gotong – royong.

“Dalam rapat konsolidasi, berkomitmen untuk bersama dengan semua kader PDIP dalam upaya mensejahterakan rakyat dan mempertahankan kedaulatan negara, melakukan penguatan disiplin terhadap kader partai dan menjaga rakyat,” tutupnya. (Suf)

READ  Reses di Kampung Keramat, Rudianto Tjen Janji akan Perjuangkan Aspirasi Masyarakat