HEADLINE

Ramaikan Bumi Perkemahan Titian Puspa

×

Ramaikan Bumi Perkemahan Titian Puspa

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH – Kamabicab dan Kakwarcab Bangka Tengah meresmikan pembukaan perhelatan Perkemahan Akhir Tahun Kwartir Cabang Bangka Tengah Tahun 2022 di Bumi Perkemahan Titian Puspa Koba, Senin (19/12/2022).

Guna mewujudkan jiwa pramuka yang unggul, berprestasi, berbudi luhur, dan menjadikan organisasi, serta anggota yang senantiasa aktif dan berkualitas berdasarkan iman dan takwa, dilaksanakanlah Perkemahan Akhir Tahun ini, dimulai dari 18 sampai dengan 21 Desember 2022 mendatang.

Diikuti oleh peserta yang menjadi perwakilan dari tingkatan penggalang dan berasal dari masing-masing Kwartir Ranting di Kwarcab Bangka Tengah.

Dengan rincian, Kwartir Ranting Koba berjumlah 281 orang, Kwartir Ranting Lubuk Besar berjumlah 273 orang, Kwartir Ranting Namang berjumlah 170 orang, Kwartir Ranting Simpang Katis berjumlah 139 orang, Kwartir Ranting Sungaiselan berjumlah 376 orang, Kwartir Ranting Pangkalan Baru berjumlah 151 orang, serta SLB Koba berjumlah 20 orang.

Total peserta sebanyak 1.410 orang dan dilengkapi dengan anggota pembina pendamping sebanyak 46 orang, panitia 100 orang, dengan total seluruh isi Bumi Perkemahan berjumlah 1.556 orang.

Eva algafry selaku Ketua Kwartir Cabang Bangka Tengah, berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar hingga di akhir kegiatan.

“Kita berharap kegiatan ini dapat berjalan dengan lancar sampai dengan selesai dengan tema mewujudkan jiwa pramuka yang unggul, berprestasi, berbudi luhur dan juga menjadikan organisasi serta anggota yang senantiasa aktif dan berkualitas berdasarkan iman dan takwa,” ujar Eva.

Algafry Rahman selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang Bangka Tengah, sangat bangga melihat antusiasme para anggota Pramuka Bangka Tengah mengikuti kegiatan ini. Hal ini memberikan kesan bahwa Pramuka adalah sebuah organisasi anak muda yang begitu luar biasa.

“Anak-anak Pramuka kita di Bangka Tengah ini, mulai dari Penegak, dan Pembina semuanya sangat antusias mengikuti kegiatan ini. Mereka begitu luar biasa, selalu berinovasi, inovatif, kreatif, dinamis, dan selalu berkarya dalam memberikan yang terbaik untuk bangsa dan negara,” tutur Algafry bangga.

Diakhir acara, Bupati Bangka Tengah juga menyampaikan harapannya untuk para anggota Pramuka yang hadir.

“Sebagai bagian dari gerakan Pramuka, saya harap seluruh pengurus dan anggota, mulai dari jenjang Mabicab hingga ditingkat ranting, saya harap mampu menjiwai dan menerapkan nilai-nilai konsensus dasar seperti Pancasila, UUD 1945, NKRI, dan Bhineka Tunggal Ika, sehingga mampu menjadi suri teladan dan panutan baik dalam gerakan pramuka itu sendiri maupun dalam kehidupan bermasyarakat,” pungkas Algafry.

Upacara pembukaan PERATA ini juga terlihat lebih menarik dengan ditampilkannya sebuah pertunjukan yang luar biasa dari anggota Saka Bhayangkara Polres Bangka Tengah. (*)


Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah

READ  Ini Jumlah Pemilih Aktif dan TPS di Bangka SelatanĀ