HEADLINE

Rakerkab KONI Bangka Barat, Pemkab Target Juara Umum Porprov VI

×

Rakerkab KONI Bangka Barat, Pemkab Target Juara Umum Porprov VI

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — KONI Bangka Barat menggelar Rapat Kerja Kabupaten ( Rakerkab ) Tahun 2022 di Ruang Rapat Koperasi Warga Peltim di Muntok, Selasa ( 27/12/2022 ).

Rakerkab bertema ” Bersama Raih Prestasi Menuju Bangka Barat Juara pada Porprov VI Tahun 2023 ” itu diikuti seluruh pengurus serta anggota KONI dan Pengcab Cabang Olahraga di Bangka Barat.

Acara pembukaan dihadiri Ketua KONI Bangka Barat H. Muhammad Amin, Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung Ricky Kurniawan, perwakilan Dinas Kepemudaan dan Olahraga Bangka Barat serta perwakilan Forkopimda.

Wakil Ketua 1 KONI Bangka Barat Bastomi mengatakan, Rakerkab merupakan pertanggungjawaban program kegiatan kerja KONI Bangka Barat tahun 2021 dan 2022 serta program kerja KONI tahun 2022.

“Tujuan meminta dan memutuskan tentang laporan pelaksanaan program kerja KONI Bangka Barat 2021 dan tahun 2022 serta membahas dan memutuskan segala sesuatu yang berhubungan dengan rencana program kerja tahun 2023,” jelas Bastomi dalam laporannya.

Sementara itu Ketua KONI Babel Ricky Kurniawan menegaskan, Rakerkab adalah agenda yang sangat penting bagi KONI Bangka Barat, karena di rapat ini dilakukan fungsi evaluasi dan perencanaan yang matang untuk kegiatan ke depan.

Dikatakan Ricky, dua tahun terakhir adalah masa – masa yang berat bagi dunia olahraga akibat pandemi Covid – 19 yang melanda dunia.

“Hampir dua tahun kemarin hampir tidak ada kegiatan olahraga di seluruh Indonesia dan seluruh dunia. Seluruh kejuaraan hampir tidak ada, pembinaan atlet tidak ada atlet kita semua mati suri,” ujar Ricky dalam sambutannya.

Namun menurutnya, di samping berdampak negatif, pandemi Covid juga membawa nilai positif bagi daerah seperti Bangka Belitung.

“Jadi tahun 2022 ini kita mulai dari dasar lagi bukan hanya di Bangka Barat tapi di seluruh Indonesia bahkan dunia. Negatifnya kita mulai dari dasar lagi. Positifnya yang harus kita petik sama – sama bukan hanya kita yang mulai dari dasar, seluruh Indonesia juga mulai dari dasar,” katanya.

“Nah dari kita mulai dari nol bersama – sama itu nilai positif. Selama ini kita bisa bilang kita ketinggalan dengan daerah lain, tapi sekarang tidak lagi, semua sama mulai dari nol,” sambungnya.

Kabid Pemuda dan Olahraga Disdikpora Mailan mewakili Pemkab Bangka Barat mengajak semua elemen yang terkait dengan olahraga untuk bersama – sama mensukseskan event besar Porprov VI tahun 2023 di Bangka Barat.

“Ini suatu kebanggaan bagi kita karena provinsi mempercayakan Bangka Barat untuk menjadi tuan rumah. Kita juga akan mendapat efek yang baik, karena apa? Dengan adanya Porprov kita akan mendapatkan fasilitas – fasilitas olahraga yang selama ini tidak ada,” cetusnya.

Dia berharap pada Porprov nanti tuan rumah Bangka Barat bisa menjadi juara umum. Menurut dia, target yang harus dicapai adalah juara pertama.

“Jadi untuk Porprov nanti kita usaha bisa juara umum, jangan tidak juara umum. Targetnya harus juara umum. Jangan kita targetkan kita juara dua juara tiga, itu tidak baik. Kalau kita masang target itu target juara satu. Artinya kita berusaha setiap Pengcab bersama dengan KONI dan Pemkab dari instansi terkait berusaha bersama – sama secara maksimal untuk juara. Itu harapan kita,” cetus Mailan. ( SK )

READ  4 Stand Karya Terbaik Babel Mejeng di Pameran Kriyanusa 2023