HEADLINE

PSSI Bangka Selatan Buka Pendaftaran Pemain untuk Porprov VI

15
×

PSSI Bangka Selatan Buka Pendaftaran Pemain untuk Porprov VI

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN –  Persatuan Sepakbola Indonesia (PSSI) Kabupaten Bangka Selatan telah membuka pendaftaran seleksi pemain untuk Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung 2023 mendatang.

Ketua PSSI Bangka Selatan, Jalalludin mengungkapkan, sebanyak 102 pemain sepakbola, mengikuti seleksi tersebut. Mereka yang lolos seleksi di lapangan Gor Junjung Besaoh ini bakal mewakili Bangka Selatan di ajang Porprov Bangka Belitung 2023.

“Seleksi cabang olah raga sepakbola selama dua hari ini jumlah yang hadir sebanyak 102 pemain, diantaranya eks pemain Bangka Selatan sebanyak 15 dan untuk sebanyak 87 pemain,” kata Jalalludin, Kamis (7/2/23).

PSSI Kabupaten Bangka Selatan berharap bisa mendapatkan 20 pemain dalam seleksi tersebut. Pihaknya kata Jalalludin, telah membentuk jajaran manajemen dan kepelatihan tim untuk persiapan Porprov Bangka Belitung 2023.

“Pembentukan ini sudah dilakukan beberapa pekan lalu. PSSI Bangka Selatan menunjuk Adrizal, asal Padang Sumatra Barat sebagai pelatih,” pungkasnya.

Diberitakan sebelumnya, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kabupaten Bangka Selatan (Basel), Akbar Alfadjri menjelaskan, akan menerjunkan 16 dari 20 cabang olahraga yang akan dipertandingkan di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) VI Bangka Belitung tahun 2023, pada Agustus 2023 mendatang di Kabupaten Bangka Barat.

“Dari 20 cabor yang dipertandingkan sudah kita serahkan kepada cabor-cabor tersebut untuk menyerahkan nama-nama atletnya. Tetapi dari seluruh cabor dari 20, yang siap hanya ada 16 cabor. Ada empat yang tidak dipertandingkan di Porprov,” ujar Akbar didampingi Sekretaris Umum KONI Basel, Andri Agusyadi, Selasa (7/3/23).

Menurut dia, empat cabor tersebut tidak menyerahkan nama-nama atletnya untuk dipertandingkan karena data yang diminta oleh PB Porprov VI Bangka Belitung, keempat cabor tersebut tidak ada stok atletnya untuk dipertandingkan.

Adapun cabor yang tidak akan diikutsertakan meliputi, renang, sepeda, binagara dan menembak.

“Mereka tidak menyerahkan nama-nama atletnya. Sedangkan untuk targetnya, kita masih konsisten di tiga besar karena untuk kegiatan Porprov di Bangka Barat kita masih selektif dalam hal penyeleksian atlet. Jadi yang ikut kegiatan Porprov adalah atlet yang meraih mendali emas, perak dan perunggu di ajang kejuaraan Porprov di Bangka Tengah dan ajang kejuaraan lainya,” ucapnya. (Suf)