HEADLINE

Program Karang Taruna Namang Harus Berorientasi kepada Masyarakat dan Pemuda

×

Program Karang Taruna Namang Harus Berorientasi kepada Masyarakat dan Pemuda

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Karang Taruna Kecamatan Namang melaksanakan Temu Karya Pemilihan Ketua di Gedung Serba Guna Kecamatan Namang pada Kamis, (02/02/2023).

Dalam kesempatan itu, Dela Anggelia, gadis asal Desa Jelutung terpilih sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Namang secara aklamasi.

Dela Angela akan menjabat sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Namang masa bakti 2023-2028.

Dalam sambutannya, gadis kelahiran tahun 1995 ini mengucapkan rasa syukur atas terpilihnya dia sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Namang.

Dela berharap sinergitas antara karang taruna kabupaten, kecamatan dan desa semakin erat.

“Mari kita bangkit dan berjuang bersama untuk memajukan karang taruna dengan kegiatan positif, kreatif dan inovatif,” ajak Dela.

“Insya Allah Pak Camat mendukung penuh keberadaan karang taruna sebagai organisasi sosial kepemudaan, kami berharap ke depannya bisa bekerja sama dengan kecamatan terutama di bidang kesejahteraan sosial,” pungkasnya.

Imam Nurudin selaku pimpinan sidang menyampaikan terima kasih kepada semua pihak telah membantu terlaksananya kegiatan ini, khususnya Camat Namang beserta jajarannya.

Dia berharap ke depan ketua terpilih bisa menjalin kerjasama yang baik dengan pihak kecamatan untuk membina unsur kepemudaan serta unsur sosial.

“Semoga gairah pemuda terpanggil untuk ikut serta dalam program sosial dan agama ditengah masyarakat,” kata Imam.

Sementara itu Camat Namang Jakara Akbar, selaku Pembina Karang Taruna Kecamatan Namang mengatakan, ia sangat bersyukur Ketua Karang Taruna Kecamatan Namang telah terpilih. Jakara berharap kepengurusan baru segera dibentuk.

“Alhamdulillah, Ketua Karang Taruna Kecamatan Namang telah terpilih, segera bentuk kepengurusannya,” ujar Jakara.

Ia berharap, ketika sudah terbentuk, seluruh kegiatan yang akan dilaksanakan harus berorientasi kepada masyarakat khususnya segmentasi pemuda/pemudi.

“Jangan hanya gunung yang menjadi pasak untuk bumi, tapi pemuda pemudi juga harus menjadi tiang peradaban,” tambahnya.

Acara tersebut turut dihadiri Sekretaris Carateker Karang Taruna Kabupaten Bangka Tengah dan Ketua Karang Taruna Desa se-Kecamatan Namang.
( Apong )

READ  Pemkab Bateng Mulai Berlakukan Larangan Kantong Plastik di Minimarket