HEADLINEOLAHRAGA

Porprov Tinggal Menghitung Hari, BMM: Masih Ada Waktu Perbaiki Kekurangan

×

Porprov Tinggal Menghitung Hari, BMM: Masih Ada Waktu Perbaiki Kekurangan

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Event Pekan Olahraga Provinsi VI Bangka Belitung yang akan digelar di Bangka Barat tinggal menghitung hari. Panitia Besar ( PB ) Porprov menggelar rapat Chef De Mission (CdM) di Gedung Graha Aparatur Pemkab Bangka Barat, Senin ( 7/8).

Rapat kali ini selain dihadiri Wabup sekaligus Ketua PB Porprov VI Bong Ming Ming, tampak hadir pula Ketua KONI Bangka Barat H. Muhammad Amin, Ketua KONI Bangka Belitung Ricky Kurniawan serta Ketua Steering Commite ( SC ) Yan Megawandi serta pihak terkait lainnya.

Menurut Bong Ming Ming ( BMM ) rapat ini merupakan pemantapan persiapan perhelatan Porprov dan hasilnya akan disampaikan kepada masing – masing ketua KONI kabupaten/kota, ketua cabor, panitia SC dan Panitia Besar Porprov Babel.

BMM menambahkan rapat ini membahas secara detail segala persiapan guna menyamakan persepsi terkait venue, penginapan dan lain – lain.

“Tentunya menyamakan persepsi sekaligus mensinkronkan dan mendetailkan data- data di lapangan, baik venue maupun beberapa persiapan yang lainnya, termasuk juga penginapan yang nantinya akan disampaikan kepada masing-masing ketua KONI, ketua cabor maupun panitia SC, panitia besar provinsi,” jelas BMM.

Dari rapat ini lah nantinya akan didapat data – data kondisi terakhir di lapangan terkait akomodasi para atlet selama berlangsungnya Porprov. Menurut BMM bila masih ditemukan kekurangan, maka akan diperbaiki sebelum event bergengsi Provinsi Babel ini digelar.

“Kalau masih ada kekurangan – kekurangan kita masih punya waktu untuk menyelesaikannya dan memperbaikinya. Tapi secara garis besar semua sudah hampir selesai semua. Yang akan dibahas nanti yang akan dicheck di lapangan adalah kondisi untuk penginapan atlet, persiapan – persiapan untuk venue-venue cabang olahraga dan sebagainya,” imbuh BMM.

Sejauh ini segala persiapan yang dilakukan menurut BMM mendapat respon baik dan positif dari pihak pengurus olahraga yang berkaitan dengan Porprov. Sekarang tinggal pembuktian di lapangan dan kalaupun ada kekurangan masih ada waktu untuk memperbaikinya.

Sementara itu Ketua KONI Provinsi Bangka Belitung Ricky Kurniawan mengatakan persiapan dari PB Porprov IV Babel di Bangka Barat sudah sangat maksimal mulai dari venue, akomodasi dan transportasi, termasuk cabor tenis lapangan yang akan dimulai lebih cepat, yakni 12 Agustus di Pangkalpinang.

“Persiapan dari PB sudah cukup maksimal sudah cukup matang dimana sebenarnya hampir semua venue pertandingan sudah siap hampir semua, akomodasi sudah siap dan pematangan tadi untuk akomodasi untuk transportasi hari ini tadi sudah dibahas bersama-sama,” ujar Ricky.

Dia tidak menampik tentu masih ada kekurangan. Untuk itu nanti usai rapat KONI Babel dan PB minta CdM dari tiap kabupaten/kota merekap kekurangan yang ada. Hasil akhirnya kata dia akan didapat usai rapat nanti malam.

“Jadi mungkin hasil finalnya akan kita dapatkan nanti malam dan akan direkap lagi ya kita usahakan untuk maksimal lah yang pasti,” cetus dia.

Menyoal Stadion dan Sport Hall yang hingga saat ini masih proses pengerjaan, atau lapangan basket masih tahap pengecatan ditanggapi Ricky dengan optimis, bahwa semua akan rampung sebelum event Porprov digelar.

“Yang pasti GOR itu tadi kita lewat masih belum selesai, tapi dari pihak PB masih optimis kok. Dari pihak kontraktor minta waktu dua minggu kalau dua minggu kan berarti sebelum pembukaan sudah bisa selesai. Masih finishing sih seperti basket itu masih finishing masih tinggal pengecatan – pengecatan. Untuk tenis sudah beres, renang sudah beres, bela diri ada di GOR ini kalau nggak salah. Gulat dengan taekwondo kalau nggak salah di sini,” jelasnya.

Juga venue cabor lainnya seperti menembak menurut dia sudah beres. Sementara lapangan sepakbola di Stadion meskipun sempat ” ramai ” di media, tapi dipastikan rampung.

“Menembak hampir semua sudah beres. Tinggal sepakbola yang katanya masih perbaikan dan perawatan yang sempat rame itu, saya tanyakan tadi ke pihak penanggung jawab katanya itu lagi treatment harusnya nggak ada masalah,” katanya.

“Kita harus optimis, kalau tidak optimis tidak jalankan ini kegiatan kan. Kita optimis dulu misal ada masalah masalah kita pecahkan satu per satu. Yang pasti kita ada Tim SC ( Steering Commite ) yang memang menjadi panwasra panitia pengawas dan pengarah untuk kegiatan ini. Kita selalu monitor kok, kita selalu koordinasi respon dari PB Porprov Bangka Barat luar biasa,” demikian Ricky. ( SK )

READ  Partai Demokrat Rayakan Ulang Tahun ke - 22, Dody Minta Calegnya Jaga Sikap