HEADLINE

Pondok Pesantren Al Muhajirin Koba Gelar Konser Amal

14
×

Pondok Pesantren Al Muhajirin Koba Gelar Konser Amal

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Pondok Pesantren Al Muhajirin Koba mengelar Konser Amal yang dimeriahkan oleh Syakir Daulay dan Al Khodijah, Kamis (15/12/2022).

Mewakili Bupati Bangka Tengah, Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan SDM Pemkab Bangka Tengah, Wahyu Nurrakhman yang membuka kegiatan konser amal tersebut, menyampaikan bahwa sebagai sesama manusia memang sudah seharusnya kita saling tolong menolong.

“Islam mengajarkan, sebagai sesama muslim harus saling tolong menolong, dan melalui konser amal ini kita bisa memberikan sedikit rejeki kita kepada orang-orang yang saat ini sedang tertimpa musibah,” tuturnya.

Ia juga mengatakan, melalui sedekah amal tersebut bisa sedikit mengurangi rasa sedih, mereka yang sedang tertimpa musibah.

” Meskipun sedekah yang kita berikan sedikit asalkan kita ikhlas, insyaallah akan mendapat balasan dari Allah SWT,” ucapnya.

Wahyu juga mengajak untuk selalu berikhtiar agar terhindar dari cobaan dan segala bentuk bencana.

“Karena kita tidak tahu kapan dan di mana cobaan itu akan diberikan oleh Allah SWT. Itulah perlunya kita peduli pada sesama agar kita terhindar dari musibah. Mari kita juga berdoa bersama-sama agar Kabupaten Bangka Tengah khusudnya terhindar dari musibah kecil maupun musibah besar,” tutupnya.

Sementara itu, Masitoh selaku Kepala Madrasah Aliyah Pondok Pesantren Al Muhajirin Koba mengatakan tujuan dari kegiatan ini adalah sebagai syiar kepada warga pesantren khususnya dan kepada masyarakat umumnya.

“Kegiatan ini adalah kegiatan positif yang mempunyai tujuan mulia yaitu mengumpulkan donasi yang akan disalurkan kepada masyarakat atau keluarga kita yang sedang tertimpa musibah, yang sedang Allah uji saat ini,” jelas Masitoh.

Dikatakannya, dari kegiatan ini juga bisa mengajarkan kepada anak-anak cara berbagi kepada sesama.

“Jadi meskipun kita tidak saling kenal kepada masyarakat yang sedang tertimpa musibah tetapi yang namanya kita muslim, ikatan persaudaraan itu kita tumbuhkan melalui kegiatan konser amal ini,” katanya.

Ia juga menyampaikan donasi yang didapat dari konser amal tersebut selain akan disalurkan ke Cianjur, juga akan disalurkan ke daerah-daerah lain yang membutuhkan. (*)


Sumber: Diskominfosta Bangka Tengah