HEADLINEKAMTIBMAS

Polres Bangka Barat Main Gerobakan Pagi dan Sore

×

Polres Bangka Barat Main Gerobakan Pagi dan Sore

Sebarkan artikel ini
Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah bersama penjual Bakso Malang di Mako Polres, Jumat ( 28/7 ).

BANGKA BARAT — Polres Bangka Barat kini telah memiliki ” Gerobak Pagi ” dan ” Gerobak Sore”, suatu program inovatif teranyar yang baru saja diluncurkan pada Jum’at ( 28/7/2023 ) atas gagasan Kapolres AKBP Ade Zamrah.

“Gerobak Pagi” adalah gerakan perubahan perilaku dan tindakan perkuat sinergi. Sedangkan “Gerobak Sore” yaitu gerakan perobahan perilaku dan tindakan sambil olahraga dan rekreasi.

Program tersebut bertujuan untuk mendorong perubahan perilaku yang positif dan meningkatkan sinergi antara aparat kepolisian dan masyarakat.

Kapolres Bangka Barat AKBP Ade Zamrah menjelaskan, program “Gerobak Pagi” diawali dengan kegiatan bersih-bersih di Mapolres Bangka Barat. Seluruh anggota Polres terlibat aktif dalam membersihkan lingkungan sekitar sebagai bagian dari perubahan perilaku yang lebih proaktif.

“Selanjutnya, program ini melibatkan para pedagang gerobak, seperti Bapak Urip, seorang penjual bakso Malang, untuk menggunakan gerobak sebagai sarana berjualan. Kegiatan ini sekaligus menjadi momen bagi polisi dan masyarakat untuk berbagi rezeki dengan memborong produk dari penjual gerobak,” terang Ade Zamrah.

Rencananya, program Gerobak Pagi akan dilanjutkan di lokasi-lokasi lain di Kabupaten Bangka Barat dengan mengajak berbagai komponen masyarakat seperti TNI, LSM, wartawan, dan unsur lainnya, untuk ikut serta dalam kegiatan bersih-bersih.

“Diharapkan melalui program ini sinergi antara kepolisian dan masyarakat semakin kuat dalam mendukung situasi Kamtibmas yang dinamis di Kabupaten Bangka Barat,” kata Ade Zamrah.

Sementara itu launching “Gerobak Sore” dilaksanakan bersama personel Kodim 0431/Bangka Barat. Kegiatan ini mengusung semangat olahraga sore sembari menetapkan langkah dan sinergisitas antara berbagai pihak. Selain itu di acara ini juga hadir gerobak somay untuk dinikmati bersama-sama.

“Seperti pada “Gerobak Pagi”, kegiatan “Gerobak Sore” juga bertujuan untuk berbagi rezeki dan membangun ekonomi masyarakat,” ujar Ade.

Saat diwawancarai, Dandim 0431/Bangka Barat Letkol Inf Kemas Muhammad Nauval mengapresiasi kegiatan program bertajuk “Gerobak” yang baru saja diluncurkan oleh Kapolres Bangka Barat.

Ia mengatakan inisiatif ini membuktikan sinergi antara berbagai elemen masyarakat, tidak hanya menjadi retorika, tetapi telah diimplementasikan secara nyata melalui kegiatan bersama ini.

Sinergi ini kata Dandim diharapkan akan terus ditingkatkan untuk memajukan ekonomi dan menciptakan lingkungan yang lebih baik bagi masyarakat di Kabupaten Bangka Barat.

“Dengan diluncurkannya program “Gerobak Pagi” dan “Gerobak Sore”, diharapkan akan terciptanya hubungan yang lebih harmonis antara polisi dan masyarakat. Sinergi ini diharapkan dapat menjadi contoh bagi daerah lain dalam mendorong partisipasi aktif masyarakat dalam memajukan keamanan dan kesejahteraan bersama,” sambung Nauval. ( SK )

Sumber: Humas Polres Bangka Barat.

READ  Modus Jual Madu Keliling, 2 Pria Ini Garong Handphone