HEADLINE

Polisi Temukan Penyebab Rusaknya Aksesoris Jalan di Kawasan Pedestrian

×

Polisi Temukan Penyebab Rusaknya Aksesoris Jalan di Kawasan Pedestrian

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Aksesoris jalan di kawasan pedestrian di Jalan Jenderal Sudirman, Kecamatan Toboali yang diduga dirusak oleh tangan – tangan jahil ternyata disebabkan oleh kecelakaan tunggal.

Sebuah sepeda motor jenis KLX yang diduga hilang kendali menabrak dua bola-bola hiasan fasilitas jalan hingga pecah di Jalan Jendral Sudirman, Kecamatan Toboali, Kabupaten Bangka Selatan, tepatnya di Simpang Lima Toboali, Selasa (10/1/23).

Bola-bola hiasan fasilitas jalan di kawasan pedestrian yang pecah itu pun difoto, dan beredar luas di media sosial yang memperlihatkan fasilitas umum, diduga sebelumnya dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab.

Kasat Reskrim Polres Bangka Selatan, AKP Chandra Satria Adi Pradana mengatakan, peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 02.30 WIB. Polisi langsung melakukan penyelidikan di lapangan, dan mengantongi tiga nama pemuda.

“Dan dari hasil yang didapat dari beberapa saksi yang sempat melihat kejadian, bahwa kejadian tersebut akibat laka lantas oleh tiga orang pemuda yang berboncengan dengan satu unit sepeda motor jenis KLX,” kata Chandra saat dikonfirmasi.

Lebih lanjut dia mengatakan berdasarkan hasil pemeriksaan, pada saat di kawasan pedestrian tersebut pengendara sepeda motor mencoba menarik gas motornya. Namun tiba – tiba motor hilang kendali, dan langsung lari ke kiri jalan dan terjatuh mengenai pajangan jalan bola- bola hiasan fasilitas jalan sehingga pecah.

“Nah, jadi terkait pengrusakan fasilitas umum di Simpang Lima Toboali sudah kami lakukan pemeriksaan dan hasilnya laka tunggal dan kami serahkan ke satuan lalu-lintas,” pungkasnya.

Sebelumnya diberitakan sejumlah titik jalan utama dan tempat strategis di wilayah Kota Toboali akan dipasang alat pengintai atau kamera CCTV.

Rencana tersebut dicetuskan Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid setelah viral sebuah foto di media sosial yang memperlihatkan fasilitas umum diduga dirusak di kawasan pedestrian, Jalan Sudirman, Toboali.

Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid mengatakan pemasangan CCTV di kawasan tersebut sebagai upaya antisipasi adanya pengurusakan dan aksesori kota oleh oknum yang tidak bertanggung jawab di kawasan tersebut.

“Pemasangan CCTV ini salah satu solusi untuk menjaga keamanan areal kawasan wajah kota. Kalau tidak kita siapkan pengawasan ketat, kita khawatir aksesori – aksesori yang sudah terpasang dirusak kembali,” ujarnya Riza. ( Suf )

READ  Unit Tipidter Polres Bangka Barat Cek BBM di Sejumlah SPBU