HEADLINEPEMERINTAHAN

Pj Gubernur Suganda Ajak PT Timah Turunkan Stunting di Bangka Belitung

×

Pj Gubernur Suganda Ajak PT Timah Turunkan Stunting di Bangka Belitung

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG – Penjabat  Gubernur Kepulauan Bangka Belitung  Suganda Pandapotan Pasaribu mengajak  PT Timah untuk turut bergotong- royong menurunkan kasus stunting di Bumi Serumpun Sebalai.

Hal itu dikatakannya saat menerima silaturahmi sekaligus audiensi Direktur Utama PT Timah Ahmad Dani Virsal bersama jajarannya, Selasa (11/7/2023) di Rumah Dinas Gubernur.

“Saya mengajak kita semua, untuk lebih serius, lebih berkomitmen dalam percepatan penurunan stunting melalui aksi nyata,” ujarnya.

Suganda mengatakan percepatan penurunan angka stunting merupakan salah satu program prioritas nasional yang harus didukung bersama-sama, sehingga dibutuhkan peran serta dari semua pihak, termasuk PT Timah untuk ikut ambil bagian dalam penanganannya.

Untuk itu, ia berharap PT Timah dapat seiring sejalan bersama Pemprov Babel untuk ikut berperan dalam menurunkan angka stunting, tidak lain guna meningkatkan kualitas hidup masyarakat menghadapi Indonesia Emas, yakni dengan mencapai target prevalensi stunting 14 persen di 2024.

Selain itu, dikatakannya Pemprov Babel juga membutuhkan kolaborasi dengan PT Timah dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Babel mulai dari program pengentasan kemiskinan, penurunan inflasi daerah dan lain sebagainya. Melalui kolaborasi seperti itu, katanya, berbagai persoalan sosial di lingkungan masyarakat bisa teratasi.

Ia juga mengajak PT Timah untuk ikut berperan pada program Gule Kabung (Gubernur Langsung Eksekusi Kerja Bersama Membangun Bangka Belitung). Dalam program tersebut, PT Timah dapat berkontribusi melalui program CSR untuk memberi bantuan kepada masyarakat.

“Mudah-mudahan kita senantiasa bisa bersinergi dan saya tegaskan bahwa saya tidak akan meminta satu rupiah pun untuk saya dan keluarga saya, tapi saya akan minta untuk kepentingan masyarakat luas,” tegasnya. ( Red )

 Sumber : Diskominfo Pemprov Babel.

READ  Pemprov Babel Sosialisasi Rancangan Perubahan Pergub SOTK