HEADLINEPEMERINTAHAN

Pj Gubernur Lantik 297 Pejabat Fungsional Pemprov Babel

×

Pj Gubernur Lantik 297 Pejabat Fungsional Pemprov Babel

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Pj Gubernur Provinsi Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu melantik 297 pejabat fungsional di lingkungan Pemerintah Provinsi Babel secara luring dan daring, di Ruang Mahligai Rumah Dinas Gubernur, Selasa (18/7/23).

Sebanyak 54 pejabat fungsional dilantik secara langsung oleh Pj Gubernur di Ruang Mahligai dan 243 orang lainnya dikukuhkan secara daring melalui aplikasi zoom.

“Kegiatan pelantikan pejabat fungsional ini berarti kita sudah memenuhi harapan pemerintah ke depan, agar mengurangi jabatan-jabatan struktural dan kembali ke jabatan fungsional,” jelas Suganda.

Menurut dia pelantikan ini harus segera dilakukan, karena pemerintah perlu memberikan pelayanan terbaik bagi semua pegawai, sehingga para pejabat fungsional bisa mengabdi dan berkarir dengan baik.

“Saya ucapkan selamat kepada saudara – saudari pejabat fungsional yang hari ini dilantik. Tidak mudah bagi jabatan fungsional karena memang merupakan jabatan keahlian,” ucapnya.

Dia berharap pejabat fungsional yang dilantik sesuai dengan latar belakang pendidikan dan pengalaman jabatan masing-masing ini dapat membawa perubahan dan semangat baru di lingkungan Pemprov Kepulauan Babel.

“Saya juga berharap agar 297 pejabat fungsional yang dilantik hari ini, menjadi pegawai-pegawai profesional di bidangnya, bisa membangun unit kerjanya masing-masing dan membangun Bangka Belitung,” ungkapnya.

Kemudian, Pj Gubernur membacakan sumpah jabatan yang diikuti oleh seluruh pejabat fungsional yang hadir, serta penandatanganan berita acara sumpah yang disaksikan oleh Plh Sekda Sunardi, Asisten Bidang Administrasi Umum Yunan Helmi, Asisten Bidang Pemerintahan dan Kesra Muhammad Soleh dan Kepala BKPSDMD Susanti. ( Red )


Sumber: Diskominfo Pemprov Babel.

READ  Damkar Perlu Tingkatkan Kemampuan Agar Tetap Andal