HEADLINEPEMERINTAHAN

Pj Gubernur Babel Undang Awak Media, Ini yang Dibahas

×

Pj Gubernur Babel Undang Awak Media, Ini yang Dibahas

Sebarkan artikel ini
Audiensi Pj Gubernur Babel Suganda Pandapotan Pasaribu dengan sejumlah wartawan, di Rumah Dinas Gubernur, Senin ( 14/8 ).

PANGKALPINANG — Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Suganda Pandapotan Pasaribu menggelar audiensi dan konferensi pers dalam rangka diseminasi informasi Pemerintah Provinsi Babel di Ruang Mahligai Serumpun Sebalai, Rumah Dinas Gubernur, Senin (14/8/23).

Bersama pimpinan redaksi dan wartawan dari berbagai media di Bangka Belitung baik lokal maupun nasional, dipandu oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika Babel Sudarman, Suganda berdiskusi perihal isu yang mencuat dan berkembang saat ini, khususnya pemberitaan terhadap program dan kegiatan Pemerintah Provinsi Babel.

Selain memastikan masyarakat memiliki akses yang cukup terhadap informasi terkait kebijakan, program dan kegiatan pemerintah, audiensi bertujuan agar media dalam menyampaikan informasi kepada masyarakat dapat dilakukan dengan lengkap dan berimbang.

“Saya berharap teman-teman media dapat mengonfirmasikan terlebih dulu tentang isu berita-berita yang akan dinaikkan, sehingga dalam memberikan informasi dapat menghasilkan berita yang berimbang,” harapnya.

Salah satu program yang disampaikan oleh Pj Gubernur dalam pertemuan itu adalah Program “Gule Kabung” yang digagasnya. Kepada para awak media, pada kesempatan ini diputarkan video tentang Gule Kabung yang telah dilaksanakan.

“Saya menegaskan bahwa program Gule Kabung bukan hanya sebatas kegiatan seremonial saja. Tetapi lebih dari itu, program ini langsung menyerap aspirasi, dan memberikan solusi terhadap permasalahan yang ditemui seperti dalam video,” ungkap Suganda.

Lebih lanjut terkait program Gule Kabung yang telah dipatenkan olehnya, menurut Suganda, yang dipatenkan adalah program kerja dan kegiatannya. Ia pun menegaskan Gule Kabung adalah milik masyarakat Bangka Belitung.

Selain itu juga dibahas beberapa isu lain yang berkembang saat ini, dia berharap rekan-rekan media dapat mendukung dalam melaksanakan tugas dan fungsinya dalam memimpin Negeri Serumpun Sebalai ini.

“Semoga kegiatan seperti ini dapat terus kita lakukan, dan bisa rutin dijadwalkan, sehingga dapat terjalin komunikasi yang baik dalam memberikan informasi kepada masyarakat” pungkasnya.

Ikut mendampingi Pj Gubernur dalam kegiatan ini, Kepala Perangkat Daerah di lingkup Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung. ( Red )


Sumber: Diskominfo Pemprov Babel.

READ  Suganda Ditawari Investor China untuk Bangun Jembatan Bahtera