HEADLINEOLAHRAGA

Pesilat KONI Babar Gondol Juara Umum Kejurnas Pencak Silat Sriwijaya Championship

×

Pesilat KONI Babar Gondol Juara Umum Kejurnas Pencak Silat Sriwijaya Championship

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Para pesilat KONI Bangka Barat kembali menorehkan prestasi membanggakan setelah mendominasi perolehan medali dan merebut juara umum pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Sriwijaya Championship 1 Tahun 2023, di GOR JASDAM II Sriwijaya Kota Palembang tanggal 21- 23 Juli 2023.

Di kejuaraan tersebut, KONI Bangka Barat mengikutsertakan 10 pesilat tingkat pra remaja, remaja dan dewasa.

Untuk tingkat pra remaja, para pendekar belia itu mengoleksi 3 medali emas, dan di tingkat remaja berhasil mendulang 3 emas, 1 perak serta 2 perunggu.

Sedangkan di tingkat dewasa pesilat Bangka Barat memborong 10 emas, 1 perak dan 1 perunggu dan bertengger di podium puncak, juara umum.

Ketua Kontingen KONI Bangka Barat Maza Eko Putra mengatakan, para pesilatnya mengikuti 21 nomor pertandingan kategori Tanding, Tunggal, Ganda, Beregu serta Solo Kreatif.

“Jadi hampir semua pesilat tersebut mengikuti 2-3 nomor pertandingan pada kejuaraan di Palembang itu,” jelas Maza Eko Putra saat dikonfirmasi, Senin ( 31/7/2023 ).

Dia mengapresiasi prestasi para atletnya yang tentu saja tidak lepas dari peran penting para pelatih Ahly Mulyono, Febrianda dan Agus Mawijaya ( juga pelatih atlet silat Bangka Barat untuk Porprov VI ) yang telah membina dan menggembleng mereka, hingga dapat terus mengharumkan nama Kabupaten Bangka Barat.

Apalagi sebentar lagi Bangka Barat sebagai tuan rumah akan menggelar Pekan Olahraga Provinsi ( Porprov) VI. Maza Eko Putra berharap setiap event yang diikuti sebelum perhelatan pesta olahraga provinsi Babel itu dapat menjadi sarana pematangan bagi para atlet untuk meraih prestasi puncak bulan Agustus 2023 mendatang.

“Berharap keikutsertaan pesilat Bangka Barat pada Kejuaraan Nasional Pencak Silat Sriwijaya Championship 1 Tahun 2023 di Kota Palembang ini sebagai ajang try out untuk mengasah teknik, kemampuan dan mental pesilat Bangka Barat,” tutup dia.

Sementara itu Wakil Ketua 2 Bidang Pembinaan Prestasi KONI Bangka Barat Bambang Setiabudi, merasa optimis cabor pencak silat mampu berbicara banyak pada event Porprov VI Agustus mendatang, terutama untuk mencapai target perolehan medali seperti yang diharapkan kontingen Bangka Barat.

“Indikator- indikator prestasi cabor pencak silat menjelang perhelatan Porprov ini semakin menguatkan bahwasanya masih terjaganya target perolehan medali cabor khususnya dan target medali kontingen Bangka Barat dalam event Porprov mendatang,” ujar Bambang Setiabudi. ( SK )

READ  Wabup Basel Minta Perkenalkan Produk UMKM dan Kembangkan Wisata Kuliner