HEADLINE

Personil Polres Basel Siap Amankan Nantru

×

Personil Polres Basel Siap Amankan Nantru

Sebarkan artikel ini
AKBP Joko Isnawan

BANGKA SELATAN – Polres Bangka Selatan telah menyiapkan sejumlah persiapan menyambut libur Natal 2022 dan Tahun Baru 2023. Puluhan personel pun akan disiagakan untuk pengamanan.

Kapolres Bangka Selatan AKBP Joko Isnawan, mengatakan, pada Operasi Menumbing 2022 pihaknya telah menyiapkan sejumlah langkah antisipasi pengamanan. Dalam pelaksanaannya, pihaknya pun menggandeng pihak terkait dalam upaya pengamanan sandi Operasi “Lilin 2022” nanti.

Menurut Kapolres, menjelang akhir tahun 2022 ini, kondisi keamanan Indonesia secara umum masih tergolong relatif aman dan terkendali. Sektor keamanan nasional tak luput dari faktor yang mempengaruhi.

” Sektor itu diantaranya adalah pertumbuhan ekonomi, suhu politik yang meningkat, musibah pandemi Covid 19, bencana alam, radikalisme dan intoleran serta aspek budaya sosial lainnya,” ujarnya di konfirmasi Mediaqu.co, Selasa (20/12/22).

Guna mewujudkan Kamtibmas yang aman dan lancar pada perayaan Natal dan tahun baru 2023, maka Polres Bangka Selatan bersama dengan instansi terkait akan menggelar operasi kepolisian terpusat.

Operasi tersebut direncanakan dilaksanakan selama 11 hari dengan mengedepankan tindakan pelayanan, pencegahan, deteksi dini dan penegakan hukum.

“Oleh karena itu terkait dengan penyelenggaraan rapat koordinasi kemarin itu hendaknya dapat menyamakan pola tindak dalam rangka kesiapan perayaan Natal dan menyambut tahun baru 2023 di wilayah Kabupaten Bangka Selatan,” jelasnya.

Perwira melati dua ini mengharapkan agar para pihak-pihak terkait untuk dapat memberikan gambaran umum rencana masing – masing intansi dalam rangka pelayanan dan pengamanan kita kepada masyarakat pada perayaan Natal 2022 dan tahun baru 2023.

“Sebagaimana kita ketahui bersama bahwa saudara kita umat Nasrani, dan masyarakat kita akan menyambut tahun baru 2023, oleh karena itu sudah sepatutnya bagi kita semua memberikan jaminan rasa aman, tentram dan damai dalam perayaan keagamaan tersebut,” tutup Jokis, sapaan akrab Kapolres. (Yusuf)


Sumber: mediaqu.co / cmnnews.id

READ  Minimalisir Kesalahan, KPU Bangka Barat Gelar Simulasi Pencoblosan Pemilu 2024