HEADLINEPEMERINTAHAN

Perduli Stunting, Kejari Bangka Selatan Bagikan Makanan untuk Ibu Hamil

×

Perduli Stunting, Kejari Bangka Selatan Bagikan Makanan untuk Ibu Hamil

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Perduli terhadap stunting, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bangka Selatan menyelenggarakan bakti sosial pengobatan gratis serta membagikan makanan tambahan nutrisi dan susu kepada anak dan ibu hamil.

Acara dalam rangka peringatan Hari Bhakti Adhyaksa ke-63 Tahun 2023 dengan tema “Penegakan Hukum yang Tegas dan Humanis Mengawal Pembangunan Nasional”, berlangsung di Desa Rias dan Desa Serdang, Kecamatan Toboali, Senin (24/7/23).

Hadir dalam acara, Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid, Wakil Bupati Bangka Selatan Debby Vita Dewi dan Komadan Distrik Militer 0432 Letkol Inf Gani Rachman.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Selatan Riama Sihite mengatakan, kegiatan Adhyaksa peduli stunting merupakan kepedulian dan dukungan Kejaksaan Negeri Bangka Selatan dalam upaya penanganan masalah stunting di Kabupaten Bangka Selatan.

“Kejaksaan dalam perjalanan panjangnya yang telah berkomitmen untuk menjaga keadilan, menegakkan hukum dan melindungi masyarakat,” ungkapnya.

Dijelaskan dia, sesuai dengan tujuan negara yang tercantum dalam pembukaan Undang Undang Dasar 1945, ikut berperan aktif dalam menangani masalah masalah sosial di Indonesia sesuai dengan tupoksi Kejaksaan, salah satunya adalah penanganan stunting.

Yang mana, stunting menjadi salah satu target RPJM Pemerintah Republik Indonesia yang ingin menurunkan angka stunting dari 24% menjadi 14% di tahun 2024.

“Dalam mencapai target tersebut diperlukan peran aktif dan kepedulian semua pihak yang termasuk kita yang berada di sini untuk dapat mengambil peran sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” kata Riama.

Sementara itu Bupati Bangka Selatan Riza Herdavid menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada Kejaksaan Negeri Bangka Selatan yang telah bekerja sama dengan pemerintah daerah.

Khususnya jajaran kesehatan untuk membantu mengatasi persoalan stunting di Negeri Junjung Besaoh melalui kegiatan Adhyaksa peduli stunting.

“Saya mengucapkan terima kasih atas kepedulian Kajari Bangka Selatan berserta jajarannya, serta selamat hari Bhakti Adhyaksa ke-63 dan selamat hari Ikatan Adhyaksa Dharmakarini ke-23. Semoga kebersamaan dan kekompakan selalu terjalin dalam pembangunan Bangka Selatan percepatan penurunan stunting,” ujarnya. (Suf)

READ  Tim Kejari Bangka Selatan "Ngayau" ke 50 Desa