HEADLINE

Perayaan Tahun Baru di Basel Pasca Pandemi Berlangsung Meriah

×

Perayaan Tahun Baru di Basel Pasca Pandemi Berlangsung Meriah

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Warga kota Toboali Bangka Selatan memadati Balai Wisata yang terletak di Simpang Lima kota Toboali Bangka Selatan. Antusias warga datang sambut pergantian tahun dari 2022 ke 2023 pada Sabtu (31/12/22) malam, yang diketahui sempat dilarang dua tahun terakhir akibat pandemi.

Kawasan Balai Wisata menjadi satu titik lokasi panggung utama sambut tahun baru di Toboali.

Nampak petugas dari TNI, Polri, dan Pol PP serta Dishub berjaga di tiap simpang yaitu simpang lima, simpang rawa bangun, simpang batu licin dan simpang Polsek Toboali. Dan sesekali petugas memberi arahan kepada warga agar kendaraan yang dikendarai tidak memasuki kawasan yang jadi titik kumpul warga.

Panggung utama acara dimulai pukul 19:30 WIB dengan diisi pembawa acara sembari membagikan hadiah kepada pemenang festival band. Dilanjutkan hiburan band lokal serta artis ibukota yakni Azizi ex vokalis Balck Out dan artis ibukota lainnya.

Plt Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Muhammad Ikbal mengatakan, kegiatan akhir tahun ini merupakan perdana dilakukan di Balai Wisata, mengingat masa pandemi dua tahun terakhir gerogoti sektor wisata di Indonesia sehingga mematikan kegiatan keramaian.

“Ini langkah dalam menyukseskan dan menyemarakkan akhir tahun 2022 tentu dua tahun terakhir ini tidak ada kegiatan keramaian dilakukan jadi kita berinisiasi menciptakan kegiatan ini,” ujar Ikbal kepada Berita Bangka Sabtu (31/12) malam.

Ikbal berharap program Ekraf (ekonomi kreatif) di Balai Wisata dapat terus berjalan meskipun masih banyak kendala.

Sementara itu, salah satu pengunjung Ari gerobak kopi mengatakan, semarak tahun baru kali ini merupakan semarak tahun baru yang berhasil dilaksanakan oleh Dinas Pariwisata Kepemudaan dan Olahraga.

“Ramai acara dari pukul 8 ( 20.00 WIB ) tadi, dan yang menghibur juga dari ibukota katanya sih vokalis Black Out itu dengan artis cewek juga, ini merupakan kesuksesan Disparpora melakukan kegiatan akhir tahun ini,” kata Arie kepada Berita Bangka Sabtu (31/12).

Ia berharap kedepannya fasilitas yang baru dibangun ini dapat dimanfaatkan oleh masyarakat Toboali mengingat Balai Wisata merupakan titik pusat keramaian kota Toboali. ( Try )

READ  DPC Partai Demokrat Basel Bidik 5 Kursi di Pemilu 2024