PEMERINTAHAN

Pemprov Babel Peduli Pendidikan

×

Pemprov Babel Peduli Pendidikan

Sebarkan artikel ini

Pemerintah Provinsi Bangka Belitung (Pemprov Babel) melalui Biro Kesra, menyerahkan bantuan beasiswa dan bantuan sosial pendidikan serta penyerahan mobil operasional Majelis Ulama Indonesia (MUI) untuk kabupaten/kota se-Babel.

Kegiatan penyerahan dilaksanakan di Ruang Rapat Pasir Padi Kantor Gubernur Babel, dihadiri Sekretaris Daerah (Sekda) Naziarto sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis, Rabu (28/12/2022).

Sekda Babel Naziarto menjelaskan, bantuan tersebut merupakan wujud keikutsertaan Pemprov Babel dalam dunia pendidikan. Untuk itu, diharapkannya bantuan ini dapat menjadi salah satu penunjang terciptanya Sumber Daya Manusia (SDM) yang handal di Negeri Serumpun Sebalai.

Baca juga: Proyek Lapak Pasar Terminal Toboali Rp 2,8 M Rampung

Beasiswa ini diberikan kepada 728 mahasiswa dari 17 Perguruan Tinggi di Provinsi Babel dan 3 Perguruan Tinggi di luar Babel yang telah bekerjasama. Selain itu, bantuan juga diberikan kepada 180 Tahfis Quran yang lolos seleksi.

“Beasiswa tahfidz ini bertujuan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat akan keagamaan dan Alquran. Kehidupan keagamaan, kehidupan ekonomi, dan kehidupan sosial itu menjadi perhatian dan menjadi prioritas kita ke depan. Semoga ke depan masyarakat Babel menjadi masyarakat yang sejahtera,” kata Naziarto.

Baca juga: Sudirman Pastikan Proyek Tugu Adipura Selesai Tepat Waktu

Ia menambahkan, beasiswa untuk mahasiswa dan bantuan sosial pendidikan tersebut dalam rangka meningkatkan SDM, khususnya pada dunia pendidikan. Karena itu, menjadi perhatian utama Pemprov Babel.

“Harapannya, bantuan ini dapat bermanfaat buat mahasiswa serta mencerdaskan anak-anak Babel di masa depan,” ujarnya menegaskan Pemprov Babel juga mendorong agar setiap anak mempunyai niat untuk “menjemput” pendidikannya, atau bersekolah di samping dukungan kuat dari orang tua.

Baca juga:Tugas Pers Dilindungi Undang-Undang

Sementara hibah 7 unit mobil Ertiga yang diberikan kepada MUI untuk 7 kabupaten/ kota, lanjutnya, sebagai salah satu dukungan dari Pemprov Babel untuk meningkatkan kehidupan sosial dan kehidupan keagamaan melalui MUI sebagai lembaga keagamaan dalam membina, mengayomi, dan bersinergi dengan ormas-ormas Islam yang ada di Provinsi Babel.

READ  Sebanyak 39.286 KIA Dicetak Dukcapil Bangka Selatan

“Mudah-mudahan dengan diterima kendaraan operasional ini dapat menunjang kinerja bagi pengurus MUI kabupaten/kota ke arah yang lebih baik demi kemajuan dan kemaslahatan umat Islam di Bumi Serumpun Sebalai,” ujar Naziarto.

Sumber: babelprov/Kominfo