HEADLINE

Pemkab Basel Terus Benahi Wajah Toboali

×

Pemkab Basel Terus Benahi Wajah Toboali

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Sesuai program kerja Bupati Bangka Selatan, Riza Herdavid melalui Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perhubungan Bangka Selatan, Tugu Simpang Nanas dilakukan perawatan guna menambah daya tarik sebagai ikon daerah.

“Ini kita lakukan sesuai program kerja Pak Bupati, jadi bagaimana ikon daerah yang telah ada dirawat dan dipercantik lagi sehingga mempunyai nilai tersendiri sebagai daya tarik daerah,” kata Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang Perhubungan Bangka Selatan, Achmad Ansori, Senin (16/1/23).

Dijelaskan Ansyori, selain Tugu Nanas, juga direncanakan akan dibangun gerbang selamat datang di Desa Airbara, gerbang udang di Desa Bikang dan gerbang perbatasan di Desa Tepus, Kecamatan Airgegas.

“Kita buat tulisan selamat datang di gerbang ini agar dapat memberikan unsur objek wisata sekaligus identitas. Tugu Nanas dan ketiga lokasi tersebut dianggarkan lebih kurang sebesar 4,6 miliar lebih,” jelasnya.

Menurut dia, upaya Pemerintah Kabupaten Bangka Selatan mempercantik wajah kota sudah mulai nampak. Pemkab merombak dan mempercantik beberapa taman kota dengan desain-desain yang menarik. Salah satu wajah kota yang saat ini sudah nampak adalah penataan di Simpang Lima Toboali.

“Tahun kemaren telah dimulai tahap awal pembangunan wajah kota dari Simpang Lima sampai depan Gedung Nasional dengan dibangun Tugu Lada dan Adipura. Tahun ini akan dimulai lagi pembangunan wajah kota tersebut,” pungkas Ansyori. (Suf)

READ  Polairud Bantah Keluarkan BB Kasus Timah 6,9 Ton