HEADLINEPEMERINTAHAN

Pemkab Basel Siapkan 2,2 M untuk Bangun Gerbang Kota Toboali

×

Pemkab Basel Siapkan 2,2 M untuk Bangun Gerbang Kota Toboali

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Pembangunan gerbang saat memasuki Kota Toboali akan digenjot pengerjaannya pada bulan Juni 2023. Tujuan gerbang yang berada di Desa Bikang itu agar masyarakat dapat mengetahui ketika memasuki wilayah Kota Toboali.

“Gerbang Kota Toboali dilelang bulan Mei pada minggu kedua. Estimasi pelaksanaan atau kontrak paling tidak pada minggu pertama bulan Juni 2023,” ucap Kepala Dinas PUPR Pemkab Bangka Selatan, Juniwar melalui Kepala Bidang Cipta Karya, Yudi Siswanto, Kamis (27/4/23).

Dijelaskannya, gerbang Kota Toboali lambang udang dengan desain instagramable tersebut akan dipasang kalimat arahan atau panduan, agar masyarakat tidak bingung ketika berada di wilayah Kota Toboali.

“Hal ini untuk mempermudah masyarakat ketika datang ke Kota Toboali. Anggaran untuk pembangunan gerbang itu sudah tertata di APBD 2023 dengan nominal Rp 2,2 miliar,” jelas Yudi.

Pintu gerbang ini sudah beberapa kali rencananya dibangun dan dianggarkan, namun selalu gagal direalisasikan. Pembangunan pintu gerbang terealisasi karena penataan wajah kota masuk program prioritas Dinas PUPR Bangka Selatan di era kepemimpinan Riza Herdavid sekarang.

“Pembangunan gerbang ini untuk menunjukkan salah satu identitas Kabupaten Bangka Selatan dengan konsep kombinasi ikon udang. Jadi kesan pertama saat masuk tentu orang melihat gerbang sebagai identitas daerah,” pungkasnya. (Suf)

READ  Kapolda Curhat Jumat dengan Masyarakat Bangka Barat