HEADLINE

Peletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan Mushola Al-Hidayah

9
×

Peletakan Batu Pertama Tandai Pembangunan Mushola Al-Hidayah

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT – Pembangunan Mushola Al-Hidayah dilingkungan pasar Parittiga mulai dilaksanakan. Hal ini ditandai dengan dilakukannya peletakan batu pertama oleh Wakil Bupati Bangka Barat, Bong Ming Ming, bersama perwakilan PT Timah dan Bank Sumsel Babel pada Rabu (28/12/22) lalu.

Mushola yang berada Kecamatan Parittiga tersebut, dibangun atas dasar hasil pertemuan dengan masyarakat pedagang pasar pada beberapa waktu lalu, dan disambut baik oleh PT Timah Tbk dan Bank Sumsel Babel.

Bong Ming Ming menyatakan, sangat mendukung dan mengapresiasi pembangunan Mushola tersebut. Menurutnya, peletakan batu pertama sebagai sebuah komitmen untuk memfasilitasi usulan masyarakat, baik pedagang maupun pembeli untuk membangun sebuah tempat ibadah bagi umat Islam di pasar Parittiga.

“Alhamdulillah, ini akan membantu umat Islam yang berada di pasar ini, baik pedagang maupun pembeli untuk melakukan ibadah,” ujar Bong Ming Ming.

Dia mengungkapkan, terbatasnya anggaran pendapatan dan belanja daerah (APBD) tidak menghalangi pemerintah daerah dalam memfasilitasi usulan masyarakat terkait pembangunan mushola di sekitar pasar Parittiga. Dengan keterbatasan APBD, harus berpikir cepat dan tepat untuk memfasilitasi dan usulan masyarakat.

“Salah satu upaya adalah PT Timah dan Bank Sumsel Babel yang mengadvokasi keinginan masyarakat, dan Pemda Bangka Barat dalam membangun Mushola dan toilet umum di pasar,” tambahnya.

Sementara itu, Ismadi, perwakilan General Manager PT Timah menyatakan rasa syukur bisa berkontribusi untuk membantu masyarakat Parittiga.

“Untuk sarana seperti ini sangat bagus untuk kontribusi ke masyarakat, artinya mushola ini dapat difungsikan dan mudah-mudahan nanti menjadi amal jariyah kita serta digunakan sesuai fungsi masing-masing,” ucapnya. (**)

Sumber : Diskominfo