HEADLINEHUKRIM

Pasca Kasus Dealova, Kapolda Babel akan Tindak Tegas Aksi Premanisme

×

Pasca Kasus Dealova, Kapolda Babel akan Tindak Tegas Aksi Premanisme

Sebarkan artikel ini

PANGKALPINANG — Pasca aksi penganiayaan di Taman Dealova, Kapolda Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Irjen Pol Yan Sultra Indrajaya menyatakan akan menindak tegas aksi-aksi premanisme yang terjadi di Babel.

Hal itu ia cetuskan saat melakukan pengecekkan situasi Kamtibmas dan peninjauan situasi Pasar Ramadhan, di Taman Dealova Kota Pangkalpinang, Senin (10/4/2023).

“Siapa pun dia tidak melihat dari mana asal – usulnya kalau sudah anarkis menyebabkan orang tertindas seperti kemarin penganiayaan, saya perintahkan tindak tegas. Proses sesuai dengan hukum yang berlaku,” tegas Yan.

Menurutnya, aksi-aksi seperti itu bisa membuat suasana Kamtibmas di Provinsi Kepulauan Bangka Belitung menjadi tidak kondusif.

“Yang jelas kita tidak mau ada orang yang tidak bertanggung jawab melakukan tindakan-tindakan yang sifatnya premanisme ataupun penganiayaan,” ujarnya.

Disinggung mengenai kasus penganiayaan yang terjadi belakang ini di Taman Dealova Pangkalpinang menurut Yan sudah ditangani tim gabungan Polda Babel.

“Ini sudah ditangani tim gabungan. Kita tidak mau ada orang-orang yang tidak bertanggung jawab membuat suasana Kamtibnas di wilayah Bangka Belitung khususnya Kota Pangkalpinang ini menjadi tidak kondusif. Kita dalam suasana bulan puasa sebentar lagi Idul Fitri, mari kita jaga sama-sama tahan emosi jangan berbuat perbuatan pidana ataupun melanggar hukum,” tutupnya. ( Dika )

READ  Lakatunggal di Terentang, Mobil Tabrak Pondok hingga Terbalik