HEADLINEPEMERINTAHAN

Para Siswa Anggota Paskibra Basel Diharapkan Tunaikan Tugas dengan Baik

×

Para Siswa Anggota Paskibra Basel Diharapkan Tunaikan Tugas dengan Baik

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN — Terpilih sebagai anggota Pasukan Pengibar Bendera Kabupaten Bangka Selatan, para siswa – siswi diharapkan dapat memberikan yang terbaik hingga menjelang upacara Hari Ulang Tahun ke-78 Republik Indonesia.

“Yang jelas kita berharap mereka bagus tanpa ada kendala, tetap semangat dan siap bertugas,” ujar Serda TNI AL, Marianto selaku Ketua Pelatih Paskibra 2023 kepada wartawan, Selasa (8/823).

Ia berpesan untuk para anggota untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut, karena dari kegiatan ini dapat digunakan untuk belajar bertanggung jawab bagi diri sendiri, keluarga, bangsa dan negara.

“Dan untuk sementara kendala tidak ada, aman – aman saja karena dalam hal ini langsung didukung oleh Pemkab Bangka Selatan,” jelasnya.

Dikatakan Serda Marianto, untuk pasukan terdapat satu pleton dengan anggota sebanyak 29, siswa – siswi yang berasal dari sekolah SMA/ SMK se-Kabupaten Bangka Selatan.

Dia juga menyampaikan dalam latihan ini dapat mewujudkan anggota Paskibra yang profesional, yang mana 4 diantaranya cadangan anggota Paskibra.

“Sedangkan tim pelatih yang diturunkan dalam latihan ini berasal dari TNI AL, Polres serta beberapa anggota Purna Paskibra Indonesia Kabupaten Bangka Selatan,” pungkasnya. (Suf)

READ  Ratusan Masyarakat Desa Pongok Meriahkan Pawai Obor 1 Muharram 1445 H