HEADLINEPEMERINTAHAN

Pantau Donor Darah Bulan Bakti PT Timah, Ini Harapan Wabup Bong Ming Ming

×

Pantau Donor Darah Bulan Bakti PT Timah, Ini Harapan Wabup Bong Ming Ming

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Memperingati hari ulang tahunnya yang ke – 47, PT. Timah Tbk menggelar kegiatan Bulan Bakti Donor Darah dan Khitanan Massal di Kantor Camat Mentok, Kabupaten Bangka Barat, Kamis ( 20/7/23 ).

Kegiatan tersebut dihadiri Wakil Bupati Bangka Barat Bong Ming Ming. Mantan anggota DPRD Provinsi Babel ini meninjau langsung pelaksanaan donor darah dan khitanan massal.

Selaku Ketua PMI Bangka Barat, Bong Ming Ming sangat mengapresiasi dan mendukung penuh kegiatan donor darah yang digelar PT. Timah. Menurut dia RSUD Sejiran Setason akan sangat terbantu dengan kegiatan tersebut, mengingat kebutuhan darah setiap harinya cukup tinggi.

“Kita sangat mengapresiasi. Kegiatan ini salah satu upaya membantu pemerintah daerah untuk memenuhi kebutuhan darah di RSUD Sejiran Setason,” ujar Bong Ming Ming.

“Intinya itu kegiatan positif yang dilakukan oleh PT Timah, memang karena kebutuhan akan darah itu sangat tinggi dan dibutuhkan oleh masyarakat. Beberapa ada kasus memang kita kekurangan stok darah,” sambungnya.

Karena itu Wabup berharap kegiatan sosial doroh darah seperti ini agar terus dilaksanakan atau berkelanjutan, tujuannya guna memenuhi kebutuhan darah bagi pasien yang memerlukan setiap harinya. Dengan demikian masalah kekurangan stok darah setidaknya bisa teratasi.

“Kita ingin ke depannya kegiatan seperti ini terus secara konsisten dilaksanakan. Biar ke depannya yang namanya kekurangan darah itu teratasi dan tidak terjadi lagi, mudah – mudahan seperti itu,” harap dia.

Menurut Kepala Unit Metalurgi Mentok Wiyono yang hadir mendampingi Wabup Bong Ming Ming, kegiatan donor massal dalam rangka Bulan Bakti HUT PT. Timah ini diikuti sejumlah karyawan PT Timah Tbk, Polres Bangka Bangka Barat dan masyarakat setempat. 

“Iya selain donor darah, kita ada khitanan massal, pembagian sembako dan penanaman pohon di sekitar wilayah Kecamatan Mentok. Kita ingin terus bersinergi dengan masyarakat, karena semua kegiatan kan untuk masyarakat,” ujar Wiyono. ( SK )

Sumber: Diskominfo Bangka Barat.

READ  Pemda Babar Undang Pelaku Usaha Bahas Pemanfaatan Pelabuhan Tanjung Ular