HEADLINE

PAD Kota Pangkalpinang Melebihi Target

×

PAD Kota Pangkalpinang Melebihi Target

Sebarkan artikel ini
Budiyanto

PANGKALPINANG – Walikota dan Ketua TP PKK Kota Pangkalpinang menghadiri acara syukuran tercapainya target pajak daerah Kota Pangkalpinang, bertempat di kantor Bakeuda Kota Pangkalpinang, Jum’at (16/12/2022).

Kepala Bakeuda Kota Pangkalpinang, Budiyanto, menyampaikan rasa syukur atas tercapainya target PAD terkhusus pajak daerah Kota Pangkalpinang tahun ini. Semuanya, berkat teman-teman semua, terutama dari pihak Kejari, Kepolisian serta Satpol PP yang mendukung langsung Bakeuda Kota Pangkalpinang.

“Untuk pajak daerah tahun ini ditargetkan Rp.110miliar. Namun Alhamdulillah, sampai dengan hari ini sudah mencapai Rp.111miliar dan insyaallah optimis sampai akhir tahun ini bisa di kisaran Rp.115 hingga Rp.116miliar.

Budi juga mengucapkan terima kasih kepada PHL Bakeuda yang sudah sangat luar biasa membantu dalam peningkatan pencapain PAD yang melebihi dari target yang sudah ditentukan.

“Dimana biasanya para PHL Bakeuda itu staynya di restoran, tempat hiburan dan hotel, tetapi sekarang kami alokasikan 42 orang PHL ke masing-masing kelurahan, dan setiap kelurahan dipegang satu PHL Bakeuda,” katanya.

Mereka distay-kan di setiap kelurahan untuk mengejar PBB, karena masih PBB yang kurang dimana targetnya 16 miliar baru tercapai 15,3 miliar.

“Mudah-mudahan sampai akhir tahun bisa mengejar kekurangan dari target 16 miliar tersebut. Tapi secara keseluruhan pajak daerah Bakeuda tercapai,” ungkap Budi.

Disamping itu, Walikota Molen menyampaikan, untuk PAD Kota Pangkalpinang sudah terealisasi, melebihi dari target yang dicapai.

Bahkan, masih ada kesempatan beberapa hari lagi untuk kenaikan target dan diprediksi pasti naik dari Rp.111miliar tadi.

“Kami apresiasi kepada kawan-kawan pejuang PAD di Bakeuda, terutama para PHL, sehingga tercapai apa yang kita targetkan bahkan melebihi dari target yang sudah ditentukan,” katanya.

Molen juga menyampaikan, untuk tahun depan kita kerja keras lagi, karena untukĀ  tahun depan target PAD Kota Pangkalpinang Rp.114miliar. (Siska)


Sumber: radarbahtera.com

READ  Pengganti Lapangan Gelora Mentok Jauh Lebih Megah